Bantuan Sembako, Persit Salurkan ke Tiga Kecamatan

  • Whatsapp
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLI Kodim 1015 Sampit, membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19. Penyaluran paket sembako langsung dilakukan oleh Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 1015 Sampit, Diny Akhmad Safari, beserta jajaran pengurus persit lainnya, didampingi Pasi Pers Kodim 1015 Sampit, Babinsa Kelurahan Baamang Hilir, dan Koramil 1015-09/Baamang.

Penyaluran paket sembako menyasar warga kurang mampu yang berada di Kecamatan Baamang. Aksi sosial ini dilakukan pada Selasa (21/4). Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 1015 Sampit Diny Akhmad Safari mengatakan, jajaran pengurus Persit ikut turun langsung ke lapangan menyalurkan sembako sebagai bentuk partisipasi Persit dalam membantu tugas suami sebagai gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kotim.

“Kami sebagai jajaran Persit turut serta membantu penanganan Covid-19 di wilayah ini. Kita bagikan paket sembako bagi warga yang tidak mampu. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga,” ujarnya. Diny juga mengatakan, paket sembako yang dibagikan saat itu sebanyak 75 paket. Pembagian sembako lebih menyasar kepada warga kurang mampu dan warga yang terdampak covid-19.

“Sasaran penerima bantuan kita yakni orang jompo, penderita penyakit berat , janda dan duda tua, serta warga kurang mampu lainnya,” ucapnya. Pembagian ratusan paket sembako tersebut, dilakukan di tiga kecamatan yang ada di Kotim, yakni Mentawa Baru Ketapang, Baamang, dan Kota Besi. Pihaknya sengaja turun langsung mendistribusikan ke lapangan, agar paket sembako yang dibagikan tepat sasaran bagi orang yang menerima. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas