Dukung Mantan Wakajati Kalteng Maju Pilkada

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Munculnya nama Rudy Yulianto, mantan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Wakajati Kalteng) dalam perpolitikan Kalteng, mendapat respons positif dari Tokoh Kalteng Sabran Achmad.

Kalimat yang membuat Rudy diterima dan sangat layak untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng adalah karena ingin mewujudkan cita-cita sesepuh dan pendiri Kalteng.

Sabran mengatakan, pesan yang disampaikan oleh Rudy menjadi modal awal yang sangat baik dalam mewujudkan mimpi untuk memimpin Kalteng ke depan. Keinginan untuk maju, tidak semata menjadi pemimpin bagi masyarakat Kalteng, tapi mewujudkan apa yang menjadi cita-cita sesepuh dan pendiri Kalteng.

Panggilan itu, kata Sabran, sebuah panggilan yang sangat diapresiasi. Ini merupakan wujud pemimpin yang patut untuk diperhitungkan dalam politik di Kalteng. Keinginan untuk mewujudkan cita-cita tersebut, tentunya yang bersangkutan sudah melakukan pembelajaran, menggali informasi apa yang menjadi cita-cita para sesepuh dan pendiri Kalteng bagi Kalteng itu sendiri.

“Sosok Rudy merupakan pribadi yang sangat layak untuk dijadikan wakil untuk mendampingi Riban Satia. Tidak saja keinginannya yang begitu diapresiasi, tapi juga memiliki latar belakang pengalaman dan pendidikan membuatnya memenuhi standar untuk menjadi salah satu calon yang layak untuk memimpin Kalteng,” kata Sabran, menanggapi munculnya nama Rudy dalam politik Kalteng yang siap mendampingi Riban Satia, Rabu (22/4).

Sabran menambahkan, sebagaimana disampaikan dalam banyak kesempatan, pemimpin Kalteng haruslah memiliki pendidikan yang lengkap. Paling tidak, Strata 1 (S1). Hadirnya Rudy dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang dimiliki, sudah sangat layak untuk menjadi salah satu calon yang memimpin Kalteng.

Selaku orang tua, ungkap Sabran, keinginan Rudy tentu sebuah keinginan yang mulia, dan tentunya mendapatkan dukungan penuh. Terima kasih pula, selaku salah satu putra terbaik Kalteng terpanggil untuk bersaing dalam meraih jabatan sebagai Wakil Gubernur Kalteng. ded

Pos terkait