Gugus Tugas Lakukan Treking Kontak Keluarga Positif covid 19

  • Whatsapp

BUNTOK/tabengan.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel dr Djulita Pallar mengatakan, setelah ditetapkan 6 orang pasien dalam perawatan (PDP) menjadi pasien positif virus corona atau covid19 di Kabupaten Barito Selatan. Maka tim gugus tugas covid 19 melalui tim kesehatan akan melakukan treking kontrak erat dengan orang-orang yang terkontak erat dengan pasien positif covid19 seperti keluarga positif pasien covid19 dan warga yang terkontak erat dengannya.

Dan keluarga dan warga yang terkontak erat dengan pasien positif covid19 tersebut juga akan dilakukan isolasi, oleh sebab itu diminta semua pihak untuk mengawasi, agar penyebaran virus corona ini tidak meluas.

“Hingga saat ini jumlah pasien positif covid19 di Barsel 6 orang, PDP kosong dan ODP sebanyak 18 orang,” ujar Djulita Pallar kepada Tabengan saat melakukan jumpa press di sektetariat gugus tugas, Rabu (22/4).

Djulita Pallar yang juga juru bicara gugus tugas covid19 Barsel itu, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu gugus tugas guna menghambat penyebaran virus ini.

Dengan adanya pasien covid19 ini juga maka anggaran biaya untuk penangganan covid 19 ini akan bertambah.

“Kami berharap kepada masyarakat Barsel untuk tidak memberikan stigma yang buruk kepada pasien dan keluarga positif terpapar covid19, namun kita harus memberikan semangat, agar pasiennya bisa sembuh,”katanya.c-dan

Pos terkait