Ketua DPRD Apresiasi Pembagian 10.000 Masker

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pembagian 10.000 masker kain oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Tim GugusTugas Covid-19 kepada masyarakat, akhir pekan kemarin, mendapat perhatian dan apresiasi dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Menurutnya, langkah yang dilakukan Pemko Palangka Raya sangat tepat, mengingat selama wabah virus Covid-19 masih banyak masyarakat yang minim kesadarannya menggunakan masker.

“Saya rasa program pembagian masker itu sangat bagus dan kita sangat mengapresiasi. Sehingga masyarakat mengerti betapa pentingnya penggunaan masker untuk menjaga kesehatan,” kata Sigit, Rabu (22/4).

Tidak lupa juga, politisi PDI Perjuangan ini mengimbau kepada masyarakat yang mendapatkan masker, agar selalu digunakan jika hendak bepergian atau keluar rumah, mengingat saat ini kota Palangka Raya masih belum aman dari penyebaran Covid-19.

“Masyarakat saya minta harus terus meningkatkan kesadarannya dalam menggunakan masker demi keselamatan kita bersama agar tidak ada lagi masyarakat yang terjangkit virus ini,” harapnya.

Sigit menambahkan, masker yang dibagikan tersebut merupakan masker kain buatan penjahit lokal di Kota Palangka Raya. Langkah ini sangat baik dalam pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Palangka Raya, terlebih saat ini mereka mengalami penurunan pendapatan, dampak pandemi Covid-19.

“Alangkah baiknya kita tidak main beli aja atau pesan dari luar. Jika memang bisa memberdayakan UMKM dalam kota saya rasa sangat bagus, sebab bisa meningkatkan kembali pendapatan mereka di masa sulit seperti ini,” pungkas Sigit.rgb

Pos terkait