LazisMU Kalteng Distribusikan Paket Sembako untuk Warga Pinggiran Kota

  • Whatsapp
PALANGKA RAYA/tabengan.com- Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LazizMu) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membagikan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19. Sasaran warga penerima bantuan untuk wilayah Palangka Raya terutama mereka yang tinggal di kawasan pinggiran kota yang belum terjangkau bantuan serupa dari pihak lainnya.
Pendistribusian bantuan paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, dan tepung terigu ini dilakukan door to door atau diantar langsung petugas LazisMu Kalteng dibantu relawan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya yang tergabung di Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).
Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng yang juga Ketua MCCC Prof Dr HM Norsanie Darlan didampingi didampingi Sekretaris Evan Bastian, serta pengurus LazisMu Kalteng di sela kegiatan pendistribusian bantuan, Rabu (22/4/2020), mengatakan, pengadaan bantuan paket sembako ini berasal dari dana zakat, infaq, dan shadaqah para donatur yang dikumpulkan LazisMu Kalteng.
“Setiap hari sepanjang kegiatan tanggap darurat Covid-19 selalu ada pendistribusian bantuan paket sembako dari jajaran di bawah PWM Kalteng. Hari ini yang kami distribusikan paket sembako dari LazisMU, dan juga ada dari Pimpinan Daerah Aisiyah,” terang Guru Besar Universitas Palangka Raya.
Dia menambahkan, PWM akan terus lewat jaringannya akan terus berupaya mengumpulkan serta mendistribusikan bantuan paket sembako kepada masyarakat, mengingat kebutuhan pangan merupakan hal yang paling diperlukan masyaarakat di tengah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 saat ini.
“Kita upayakan distribusi bisa merata dibagikan ke masyarakat. Untuk hari ini kita sisir wilayah pinggiran kota, di antaranya Jalan Panenga dan tim Aisyiyah tadi di Jalan Kalibata, Palangka Raya,” tandasnya. ist/hil

Pos terkait