Pasar Online Diluncurkan, 156 UMKM Jualan dari Rumah

  • Whatsapp
PANGKALAN BUN/tabengan.com-  Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah meluncurkan pasar online melalui rapat video conference, Rabu (22/4/2020). Keberadaan pasar online ini dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok masyarakat tanpa harus keluar rumah dan para UMKM pun tetap dapat menjalani usahanya.
Nurhidayah mengatakan, saat ini ada 156 UMKM yang terdaftar dalam pasar online. Pasar digital ini dapat membantu para UMKM memasarkan hasil produknya yang dibantu pemasarannya oleh Tim Penanganan Ketahanan pangan Kabupaten Kobar.
“Saat ini dengan adanya wabah  Covid-19 di wilayah Kobar sangat mengganggu perekonomian masyarakat terutama pelaku UMKM, untuk itu kami berinisiasi menyediakan tempat menjual produk para UMKM. Pasar online membantu masyarakat yang saat ini masih melakukan stay at home, jadi produk yang dipasarkan melalui pasar online akan diantar oleh jasa pengantar,” kata Nurhidayah dalam rapat video conference dengan tema launching pasar online.
Dia melanjutkan, apalagi sesaat lagi memasuki bulan suci Ramadan, para UMKM yang biasa berjualan wadai (kue) dan makanan siap saji bisa memanfaatkan pasar online karena untuk tahun ini pemerintah daerah meniadakan Pasar Ramadan.
“Pasar online ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kobar dalam memenuhi kebutuhan pokok di rumah. Kepada semua peserta pasar online di dalam memasarkan hasil produknya tetap memerhatikan kebersihan dan tetap terjaga kualitas produknya. Para UMKM juga jangan menaikkan harga karena Tim Penanganan Ketahanan Pangan akan terus memantau perkembangan harga di pasar termasuk pasar online,” tegasnya. c-uli

Pos terkait