Pintu Gerbang Ketegasan dan Kegagahan Polda Kalteng

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pintu gerbang Markas Komando (Mako) Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, resmi dipergunakan. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan Kapolda Irjen Pol Ilham Salahudin, di depan lobi Mapolda, Selasa (21/4) pagi. Berstruktur layaknya benteng kokoh, pintu gerbang Mapolda menyiratkan akan ketegasan, kegagahan dan kepastian dalam mengamankan negara, khususnya Provinsi Kalimantan Tengah.

“Gerbang sekarang sudah berdiri kokoh, supremasi tata bangunan pun bisa dilihat mulai dari kubah, pintu gerbang dan pagar. Terkandung maksud janji kepastian dan ketegasan ketika masyarakat atau kita sendiri memasuki Mapolda Kalteng ini,” ucap Kapolda. Sehingga dengan adanya hal tersebut, Kapolda berharap dapat mendorong semua anggota bahwa Mako tersebut berisikan roh ketegasan dan kepastian ketika melayani masyarakat.

“Tidak hanya cukup dengan pintu gerbang saja, namun harus dibarengi dengan sikap mental setiap anggota. Apalah arti pintu gerbang, itu hanya sebuah benda mati. Segagah apapun pintu gerbang tersebut tidak akan ada artinya jika dalam sikap mental kurang baik,” tegasnya.

Di samping itu, seiring dengan telah diresmikannya pintu gerbang, Kapolda meminta personel memupuk kebanggaan dan kewibawaan sebagai bagian kecil dari organisasi. “Mari kita pupuk terus etos kerja ketika melayani masyarakat,” pungkasnya. Ilham menambahkan, Polda Kalteng turut prihatin dengan pandemi Covid-19 yang kini telah mencapai 60 lebih pasien positif di Kalteng. Untuk itu dia meminta personel segera menghilangkan keluhan dalam dinas. “Jangan sampai kita terpapar, hilangkan keluhan selama dinas karena masih banyak orang yang lebih menderita dari kita,” tutupnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas