Libatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Polres Kobar Salurkan 1.500 Sak Beras

  • Whatsapp
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Polres Kotawaringin Barat kembali menyalurkan bantuan paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kali ini menyalurkan 1.500 sak beras, melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Kapolres Kobar AKBP E Dharma Bahagia Ginting mengatakan, dalam penyaluran bantuan beras sebanyak 1.500 sak beras ukuran 5 kg melibatkan 60 orang Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar bantuan tersebut tepat sasaran.

“Sebelumnya kami telah menyalurkan 10 ton beras yang kami serahkan langsung kepada masyarakat yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan. Kali ini kembali kami salurkan 1.500 sak beras yang tiap saknya berukuran 5 kg beras, dan kami melibatkan langsung Bhabinkamtibmas dan Babinsa, ” kata Kapolres Kobar AKBP E Dharma Bahagia Ginting.

Kapolres juga menambahkan, dalam penyaluran bantuan kemanusiaan ini tetap harus mengacu pada protap kesehatan, yaitu dengan menjaga jarak (psycal distancing) serta menggunakan alat pelindung diri berupa masker. “Bantuan yang kami salurkan ini dilakukan secara terkoordinir, tepat sasaran dan tepat guna. Door to door, tidak mengumpulkan warga di satu titik, dan sasaran penerima bantuan ini ada empat kategori yaitu masyarakat tidak mampu dan tidak punya pekerjaan tetap, anak yatim piatu, pengurus rumah ibadah seperti takmir mesjid, gereja, pura serta tokoh agama, ” ujar Kapolres Kobar.

Dirinya pun berharap meskipun kecil yang kita berikan namun besar manfaatnya bagi masyarakat guna membantu kebutuhan hidup masyarakat ditengah pandemi Covid – 19 yang kini tengah melanda wilayah Kabupaten Kobar. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas