Masuki Bulan Suci Ramadhan, Gubernur Ajak Masyarakat Berdoa Agar Covid-19 Berlalu

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tinggal hitungan hari, umat muslim di seluruh dunia akan memasuki Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriyah/2020 Miladiyah. Namun pada Puasa tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya saat ini sedang terjadi pandemi infeksi virus corona (Covid-19), termasuk di Kalteng.

“Dengan rahmat dan berkah-Nya jualah, pada saat ini kaum Muslimin dan Muslimat akan memasuki Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriyah yang bertepatan dengan Jumat 24 April 2020 Miladiyah, merupakan Bulan Suci umat Islam,” ujar Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Selasa (21/4).

Sehingga kepada hamba-hambanya yang beriman, diwajibkan berpuasa selama satu bulan penuh merupakan ibadah wajib yang diperintahkan Allah SWT kepada umat Islam untuk melaksanakan rukun Islam yang ke-3.

“Oleh karena itu, saya Gubernur Kalteng mengajak sekaligus mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kalteng untuk bersama-sama berdoa sesuai keyakinan kita masing-masing, semoga Virus Corona (Covid-19) segera berlalu dan diangkat dari permukaan bumi oleh Allah SWT, khususnya di Kalteng,” ujarnya.

Dalam menyambut rangkaian ibadah Ramadan ini, ujar Sugianto, dalam suasana antisipasi dan pencegahan Pandemi Infeksi Virus Corona (Covid-19) ada beberapa hal yang sangat penting dan harus menjadi perhatian kita bersama yaitu, dengan berprilaku hidup bersih dan sehat antara lain cuci tangan, jaga jarak, istirahat yang cukup, rajin berolahraga dan pola makan yang teratur.

Dalam mewujudkan suasana tenteram, harmonis, aman dan damai bagi kaum Muslimin dan Muslimat yang sedang menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan ini, ia juga minta perhatian kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama untuk merealisasikan Visi dan Misi Kalteng Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis (Berkah).

Hendaknya dengan penuh kesadaran agar dapat menghormati dan menghargai mereka yang sedang beribadah puasa sebagai wujud toleransi kepada mereka yang sedang berpuasa.

“Akhirnya dalam kesempatan memasuki Bulan Suci Ramadan ini, marilah tingkatkan iman dan taqwa dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, dalam Bulan Suci Ramadhan ini mari kita wujudkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan solidaritas yang tinggi dalam menggalang persatuan dan kesatuan umat beragama dan mari kita berdo’a bersama-sama semoga pandemi Covid-19 segera dihilangkan dan diangkat oleh Allah SWT, di seluruh dunia khususnya di Kalteng, Tanah Berkah untuk Indonesia tercinta ini,” tutupnya. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas