Garda Pemuda Nasdem Berbagi, Pemuda Siap Perangi Covid-19 di Kalteng

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Aksi peduli terus ditunjukan oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di Kalimanta Tengah (Kalteng), sebagai bentuk kebersamaan dalam menghadapi situasi ekonomi yang sangat sulit saat ini, dimana penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kalteng sangat mengkhawatirkan. DPW Garda Pemuda NasDem Kalimantan Tengah (Kalteng) turut ambil bagian dalam aksi peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDemKalteng Erik Hufipraya, mengatakan, aksi yang dilakukan DPW Garda Pemuda Kalteng pada dasarnya, hamper sama dengan apa yang dilakukan Partai NasDem. DPW Garda Pemuda NasDem Kalteng menyalurkan bantuan berupa baha pokok kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19.

Bantuan yang disalurkan, kata Erik, bertujuan meringankan beban masyarakat, mengingat kondisi ekonomi yang sekarng ini sangat sulit. Apa yang disalurkan ini, semata kepedulian, dan bentu berbagi kepada sesame atas apa yang dihadapi. Artinya, DPW Garda Pemuda NasDem Kalteng hadir bersama dengan masyarakat dalam berjuang melawan penyebaran virus Covid-19 di Kalteng.

“Bantuan yang disalurkan memang hanya bahan pokok bagi masyarakat di Sei Gohong. Sebagaimana diketahui, Sei Gohong merupakan salah satu wilayah di Palangka Raya yang masuk dalam zona merah, alasan itulah DPW Garda Pemuda NasDem ini berbagi. Karena berada di zona merah, jangan sampai masyarakat disana diabaikan,” kata Erik, saat menyampaikan kegiatan aksi peduli yang dilakukan DPW Garda Pemuda NasDem Kalteng, Selasa (21/4) di Palangka Raya.

Erik mengatakan, tidak hanya penyerahan bantuan bahan pokok yang menjadi agenda DPW Garda Pemuda NasDem Kalteng. Pada aksi peduli itu, DPW Garda Pemuda NasDem Kalteng juga melakukan kegiatan lain, dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19 lebih jauh lagi. Pada kegiatan yang sama, juga disosialisasikan kepada masyarakat sekitar untuk dapat menahan diri dari aktivitas yang mengumpulkan banyak orang.

DPW Garda Pemuda NasDem Kalteng, kata Erik, meminta masyarakat untuk dapat taat pada kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19 lebih luas lagi. Makin tingginya jumlah pasien positif Covid-19 di Kalteng, tentu membuat pemerintah mengambil langkah lain sehingga jumlah pasien dapat terus ditekan lebih rendah.

Atas nama pemuda, ungkap Erik, mari bersama-sama memerangi penyebaran virus Covid-19 ini. Caranya dengan menerapkan social distancing, physical distancing, perilaku hidup bersih, menggunakan masker saat keluar rumah, dan tidak keluar rumah apabila tidak ada hal mendesak yang perlu dilakukan. Harapannya, bantuan yang diserahkan, dan himbauan pemerintah dapat meringankan beban masyarakat, dan keadaan kembali normal.ded

Pos terkait