Wali Kota Salurkan Bantuan untuk Petugas Pengelola Sampah

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama selama pandemi Covid-19, khususnya di Kota Palangka Raya, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), membagikan 150 paket sembako bagi petugas pengelola sampah.

“Para petugas pengelola kebersihan memang harus kita perhatikan juga kesejahteraannya karena mereka bekerja setiap hari meskipun di tengah pandemi Covid-19 demi menjamin kebersihan lingkungan. Tentu berbeda dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lain bisa bekerja di rumah,” kata Kepala DLH Kota Palangka Raya, Achmad Zaini, Selasa (21/4).

Zaini menuturkan, petugas pengelola sampah merupakan garda terdepan dalam mengangkut sampah di Kota Palangka Raya. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, pihaknya tetap bekerja mendistribusikan sampah dari rumah tangga, depo, hingga tempat pemrosesan akhir (TPA) demi menjaga kebersihan kota.

“Itulah mengapa Pak Wali Kota mengapresiasi kinerja dari petugas pemungut sampah tersebut dengan memberikan bantuan paket sembako kepada mereka. Adapun paket sembako yang diterima petugas tersebut terdiri dari kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, mi instan, garam, teh, kecap dan lain-lain. Kita harapkan dengan adanya bantuan ini, petugas pengelola sampah bisa terbantu kebutuhan pokoknya dan bisa terpacu agar lebih semangat bekerja,” bebernya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin yang memberi perhatian dan rasa peduli kepada teman-teman yang aktif bekerja di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah bantuan ini menjadi berkah bagi para petugas ini. Melihat raut wajah dari para penerima bantuan tersebut begitu bahagia, meskipun mereka lelah sehabis bekerja sejak subuh,” ucapnya. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas