PWKI Bagikan 100 Paket Sembako untuk Keluarga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dampak Covid-19 yang semakin luas, menyentuh berbagai aspek dan sendi-sendi kehidupan. Prihatin hal itu, DPC Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kota Palangka Raya yang didorong semangat jiwa Kartini dan rasa empati mendalam membagikan 100 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Bertepatan juga dengan menyambut peringatan Hari Kartini yang penuh dengan berbagai tantangan dan kondisi saat ini, kami telah menyiapkan 100 paket sembako. Tujuan kami untuk keluarga-keluarga yang terdampak” ujar Ketua DPC PWKI Palangka Raya Priskaya Guntur Talajan, Senin (20/4/2020).

Priskaya juga meminta rekomendasi dari semua anggota PWKI dan mendata masyarakat di sekitar lingkungan gereja yang terdampak dan membutuhkan bantuan, apapun latar belakangnya dan tanpa memandang apa agamanya, baik masyarakat umum dan atau tokoh agama.

“Untuk menghindari orang berbondong-bondong, jadi pengurus mendata dan pengurus menyalurkan paket tersebut kepada yang membutuhkan, seperti pedagang kecil kaki lima, buruh cuci, tukang bangunan ataupun tokoh agama, karena semua orang terdampak oleh Covid-19 ini,” ujarnya.

Dalam satu paket berisi 5 Kg beras, 1 Kg gula, 1 liter minyak goreng, 1 Kg tepung.

“Mau lebih dari itu, tapi hanya itu kemampuan anggota kami. Namun saya mohon janganlah dilihat dari apa yang kami dapat berikan, tetapi inilah kepedulian kami DPC PWKI yang juga turut sepenanggungan dengan saudara-saudara yang terdampak Covid-19,” katanya.

Priskaya sangat bersyukur sekali karena kegiatan tersebut mendapat support dari semua kaum ibu anggota PWKI.

“Jadi saya hanya mengumumkan siapa yang mau terlibat dalam donasi bagi orang-orang atau keluarga-keluarga yang terdampak Covid-19,” imbuhnya.

Harapannya wabah Covid-19 ini segera berlalu, sehingga dampak yang disebabkannya tidak semakin besar.

“Berharap dalam doa kepada Tuhan supaya wabah ini segera berlalu,” tambahnya lagi. dsn

Pos terkait