Rudi Siap Dampingi Riban

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Mantan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kalimantan Tengah (Kalteng) Rudi Yulianto mengaku siap menjadi pendamping mantan Wali Kota Palangka Raya dua periode HM Riban Satia untuk maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang digelar 2020.

Hal ini disampaikan Rudi saat dibincangi Tabengan di Palangka Raya, Senin (20/4). Pria yang masih aktif sebagai jaksa senior fungsional di Kejati Kalteng ini mengakui telah dipinang oleh HM Riban Satia sebagai Wagub Kalteng pada Pilkada mendatang.

“Saya diminta kesiapan untuk mencalonkan diri sebagai balon Wagub, saya menyatakan bersedia, tapi sepanjang komitmennya jelas yakni untuk kesejahteraan masyarakat Kalteng itu sendiri,” kata Rudi.

Pria yang saat ini juga telah mengabdikan dirinya sebagai pengajar di Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (UPR) ini menjelaskan, persetujuannya untuk maju pada kontestasi Pilkada mendatang dilandasi dengan keinginan yang mendalam untuk mewujudkan cita-cita para sesepuh dan pendiri Kalteng, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan pembangunan di Bumi Tambun Bungai ini.

Dikatakan, sepanjang keberadaan dirinya dianggap bermanfaat, maka tidak ada alasan untuk menolak mengabdikan diri untuk masyarakat.

“Saya sudah cinta sama daerah ini. Selama bertugas, Kalteng merupakan daerah yang sudah saya anggap seperti tempat kelahiran sendiri. Sehingga ketika ada kesempatan mengabdikan diri untuk kemajuan daerah, maka saya bersedia,” tegasnya.

Keseriusan Rudi untuk menetap dan turut serta membangun daerah ini ditunjukkan bahkan sebelum dirinya dipinang menjadi Wagub Kalteng. Dia sudah membangun sebuah rumah dan beberapa anggota keluarganya memindahkan administrasi kependudukannya ke Kalteng.

“Sudah KTP Kalteng semua, anak saya yang bungsu juga kuliah di UPR dan sayapun menjadi dosen tidak tetap di sana,” ungkapnya.

Saat ditanya, apakah sudah pernah dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan, yang merupakan wadah HM Riban Satian mendaftar untuk maju di Pilgub Kalteng, Rudi mengatakan sudah pernah.

“Kalau dipanggil sudah, mengenai siapa nantinya yang diusung kita menyerahkan semua ke mekanisme partai. Tapi kalau PDI Perjuangan memercayakan kepada kita, pasti siap,” tambah Rudi.

Dia mengakui, mau dipinang untuk mendampingi HM Riban Satia pada Pilgub mendatang, karena memiliki pengalaman 10 tahun menjadi Wali Kota Palangka Raya dan memahami betul seluk-beluk tentang pemerintahan. “Sekali lagi dengan komitmen untuk kesejahteraan masyarakat Kalteng,” tegasnya. sgh

Pos terkait