Apresiasi Pembelajaran Daring Selama Pandemi

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Munculnya gagasan pemerintah menerapkan sistem pembelajaran secara daring di tengah merebaknya wabah pandemi virus Corona (Covid-19), sangat diapresiasi kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Palangka Raya.

“Pembelajaran secara daring ini sangat bermanfaat untuk para pelajar, apalagi di tengah Covid-19 ini, otomatis semua sekolah diliburkan. Dengan adanya pembelajaran secara daring maka anak-anak kita tetap bisa belajar dari rumah dan mengasah kemampuan intelektualnya meskipun tidak berada di sekolah,” kata anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah, baru-baru ini.

Bahkan menurutnya, cara pembelajaran daring, telah mendapat apresiasi pula dari Komisi X DPR RI, saat menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) secara virtual dengan beberapa komunitas. Diantaranya, Rumah Belajar, Ruangguru, Zenius, Quipper School, Kelas Pintar, dan Sekolahmu.

“Apa yang telah dilakukan DPR RI dan beberapa komunitas tersebut sangatlah bagus, sehingga tidak hanya para pelajar dalam suatu daerah saja yang bisa memanfaatkan pembelajaran daring, namun semua daerah di Indonesia bisa merasakan manfaatnya termasuk di Palangka Raya saat ini,” jelas legislator Partai NasDem ini.

Mukarramah berharap kepada semua orang tua siswa bisa terus mengingatkan anak-anaknya supaya tetap belajar di rumah. Jangan membiarkan anak-anak melakukan hal yang tidak bermanfaat yang justru membuat mereka ketinggalan pembelajaran.

“Selain itu, guru-guru juga bisa memberikan tugas kepada anak-anak agar terus belajar meskipun di rumah. Sebab saat ini, pemanfaatan teknologi sangatlah berguna bagi pendidikan,”pungkasnya.rgb

Pos terkait