IMI Tunda Aktivitas Olahraga, Administrasi Tetap Jalan

  • Whatsapp
IMI Tunda Aktivitas Olahraga, Administrasi Tetap Jalan
Pengprov IMI Kalteng, atlet, kru dan ofisial foto bersama, usai mengikuti babak kualifikasi pada 2019.

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pengurus provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Tengah (Kalteng) terpaksa meniadakan seluruh aktivitas latihan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 20 Oktober-2 November 2020 di Papua, akibat wabah Virus Corona (Covid 19).

Ketua umum Pengprov IMI Kalteng, Juferri Simon menyampaikan, sesuai himbauan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota untuk meniadakan sementara kegiatan yang mengumpul orang banyak. Maka atas dasar itu, IMI mengistrahatkan sementara kegiatan untuk hadapi PON, namun untuk kegiatan administrasi sampai saat ini masih tetap berjalan.

“Intinya secara administrasi tetap berjalan, misalnya pendaftaran atlet tahap pertama untuk PON baik ke IMI pusat maupun ke KONI Provinsi sudah kami berikan data-data atlet, kru maupun ofisial. Tapi untuk persiapan di lapangan dan lain-lainnya untuk sementara kami stop dulu, karena kami menyesuaikan dengan kondisi saat ini,” kata Juferri, Minggu (19/4).

Menurut Jufferi, sebenarnya kondisi saat ini sangat mengganggu, apalagi kalau berbicara kompetisi pasti kembali lagi bagaimana persiapannya. Namun dengan kondisi saat ini, pihaknya tidak memungkinkan memaksa menggelar latihan. Apabila dipaksakan menggelar latihan, khawatir nanti akhirnya menarik perhatian orang banyak berkumpul untuk menyaksikan latihan, kembali lagi ke himbauan pemerintah.

“Di satu sisi kami memikirkan kondisi atlet. Kalau kami paksakan tetap melakukan rutinitas latihan, takutnya memancing, atau mengumpulkan orang banyak, karena biasanya kalau latihan, masyarakat datang untuk menonton,” imbuh Juferri.

Pengprov IMI Kalteng juga sudah menerbitkan surat edaran ke IMI 14 kabupaten/kota dengan himbauan dari pemerintah menjadi dasarnya bahwa untuk sementara ini kegiatan otomotif di wilayah Kalteng dihentikan. Di beberapa daerah sempat ada beberapa atlet yang menggelar latihan pada akhirnya memancing masyarakat untuk melihat, menonton, sehingga menjadi kekhawatiran, baik terhadap atletnya maupun masyarakat di sekitarnya.

Untuk diketahui, Pengprov IMI Kalteng berhasil meloloskan dua kategori dan 5 kelas pada babak kualifikasi yang digelar 2019. Kategori balap motor (Motoprix) kelas perorangan 150 cc usia 20 tahun keatas, perorangan 150 cc usia 20 th kebawah dan beregu 150 cc usia 20 tahun keatas. Kategori motocross (MX) kelas perorangan 250 cc usia 20 tahun keatas. yml

Pos terkait