Selama Covid-19, Kasus Balapan Liar Jadi Perhatian Polres Kotim

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Polres Kotawaringin Timur saat ini terus meningkatkan pengamanan untuk menjaga Kabtibmas di Kotim selalu kondusif. Apalagi terkait pandemi Covid-19 saat ini, ada sejumlah narapidana yang dibebaskan untuk menjalani asimilasi.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel SIK saat dikonfirmasi mengungkapkan, untuk tindak kriminalitas di Kotim tidak mengalami peningkatan, hanya yang saat ini jadi perhatian mereka adalah aktivitas balapan liar yang meningkat.

“Untuk narapidana yang menjalani asimilasi kita sudah ada datanya dan kita awasi terus, dan alhamdulillah sejauh ini belum ada masalah, dan kita juga mohon bantuan masyarakat untuk memberikan informasi,” terang Rommel, Senin (19/4/2020) siang.

Sedangkan untuk aktivitas balapan liar, Kapolres mengatakan, anggotanya terus melakukan patroli dan membubarkan aktivitas balapan liar jika ditemukan. Dalam penindakan aktivitas balapan liar ini, ada beberapa kendaraan yang diamankan petugas.

Untuk memberikan efek jera bagi pelaku balap liar ini, Kapolres menegaskan pihaknya tidak hanya akan menerapkan sanksi tilang, namun juga sanksi pidana apabila kendaraan yang diamankan tersebut tidak memiliki kelengkapan kendaraan dan merupakan hasil kejahatan.

“Ada aktivitas balapan liar yang dibubarkan oleh anggota kita bahkan ada kendaraan yang diamankan, namun minggu besoknya pas anggota patroli masih ada lagi. Sebab itu kami juga meminta kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya, termasuk dari aktivitas balapan liar ini,” jelas Kapolres Kotim. c-arb

Pos terkait