Cegah Covid-19, KTK Lamandau dan Anggota DPRD Kalteng Bagikan Masker Gratis

  • Whatsapp

NANGA BULIK/tabengan.com – Sebagai bentuk kepedulian antarsesama di tengah pandemi Covid-19, Kerukunan Tundah Kula (KTK) Kabupaten Lamandau bekerja sama dengan H Sugiyarto, anggota DPRD Provinsi Kalteng, Sabtu (18/4/2020), membagikan masker gratis untuk warga di pertigaan Jalan Ahmad Yani, Nanga Bulik.

Ketua KTK Lamandau Hambit mengatakan, aksi pembagian masker ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Lamandau.

“Kami ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi Bapak H Sugiyarto selaku anggota DPRD Kalteng yang telah mendukung upaya kami dalam pencegahan Covid-19 ini,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan pembagian masker tersebut, masyarakat Kota Nanga Bulik khususnya sadar akan pentingnya menggunakan masker di saat bepergian atau keluar rumah untuk memutus rantai penyebaran virus berbahaya itu.

“Pada kesempatan ini, kita bagikan masker kurang lebih 1.000 lembar kepada para pengguna jalan. Kami juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama melakukan upaya pencegahan Covid-19, salah satunya dengan memakai masker ini,” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Kalteng asal Lamandau H Sugiyarto mengatakan, sangat mendukung kegiatan sosial pembagian masker dengan langsung turun ke jalan. Apalagi masih banyak pengguna jalan yang tidak mengenakan masker.

“Kegiatan ini sangat tepat, di mana kita lihat masih banyak warga yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah guna mencegah Covid-19,” ucap mantan Wakil Bupati Lamandau dua periode itu.

Dia menyebut, Kerukunan Tundah Kula merupakan salah satu Ormas yang aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial.

“Sebab itu, ketika mereka mengajak untuk melakukan aksi sosial, saya sangat mendukung,” ucap politisi Partai Gerindra itu. c-kar

Pos terkait