Taat Ikuti Anjuran Tim Satgas, 1 ODP Basarang Akhirnya Bebas Masa Karantina

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Karena taat mengikuti anjuran pemerintah dalam hal ini Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas dengan melakukan karantina mandiri selama 14 hari di rumah, S salah seorang warga Kecamatan Basarang akhirnya dinyatakan bebas dari masa pengawasan dan aman dari terpaparnya virus Corona. Dengan demikian, di wilayah tersebut yang berstatus ODP tinggal 1 orang lagi.

Salmet Riyadi, Camat Basarang, Sabtu (18/4/2020), mengatakan, yang bersangkutan masuk daftar ODP karena telah menjadi bagian jemaah ijtima Gowa, Sulawesi Selatan. Setelah diberikan arahan oleh tim medis agar melakukan karantina mandiri sebagaimana ketentuan, tidak ada mengalami sakit atau gejala Covid-19.

“Dengan dinyatakan bebas dan aman karena tidak tertular Covid-19 serta taatnya warga saya ini mengikuti anjuran tim satgas serta medis, saya berikan apresiasi. Dan saya harap dapat diikuti oleh yang lainnya, sehingga dapat diantisipasi secara dini dan tidak mewabah di wilayah Basarang,” katanya.

Sebagai tindak lanjut, Camat Basarang bersama tim medis, Dinsos, TNI-Polri serta Mantir secara bersama-sama datang ke kediaman S untuk memberikan bantuan sembako sebagai sumbangsih atas ketaatannya mengikuti anjuran pemerintah, sekaligus meringankan bebannya selama menjalani masa karantina. Sebab, walaupun dinyatakan sudah aman, dirinya tetap tidak melaksanakan aktivitas di luar rumah untuk beberapa hari ke depan.c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas