Gawat! 3 Orang Tanpa Gejala di Kobar Dinyatakan Positif Covid-19

  • Whatsapp
Gawat! 3 Orang Tanpa Gejala di Kobar Dinyatakan Positif Covid-19
iklan atas
PANGKALAN BUN/tabengan.com- Penyebaran virus Corona kian mengkhawatirkan. Laporan terbaru dari Kabupaten Kotawaringan Barat ada 3 orang kembali positif tertular. Gawatnya, mereka adalah Orang Tanpa Gejala (OTG), tapi setelah hasil swab Laboratorium Litbangkes Surabaya diterima, ternyata positif Covid-19.
Dengan demikian, saat ini di ruangan Isolasi RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun tengah merawat 11 pasien yang positif Covid-19. Sebelumnya hanya 8 orang pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.
“Hasil swab sampel dari Laboratorium Litbangkes Surabaya yang menyatakan 3 OTG positif virus Corona baru kami terima pada Jumat (17/4/2020 ) malam. Ketiga orang ini ada dari klaster  rombongan jemaah tabligh dan 1 pasien kontak langsung dengan pasien positif yang sebelumnya,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Kabupaten Kotawaringin Barat Achmad Rois dalam konferensi pers, Sabtu (18/4/2020).
Dijelaskan, ketiga pasien yang baru dinyatakan positif ini berasal dari Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan, Desa Umpang Kecamatan Arut Selatan dan Desa Lada Mandala Jaya Kecamatan Pangkalan Lada.
Sementara itu, Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fahruddin mengatakan, 3 pasien baru yang dinyatakan positif awalnya OTG yang melakukan karantina di Klinik Kusuma Pangkalan Bun. Dari 13 OTG tersebut setelah dilakukan pemeriksaan swab sampel di Laboratorium Surabaya, 10 OTG dinyatakan negatif dan 3 OTG positif.
“Untuk 10 OTG yang negatif akan dilakukan kembali pengambilan swab sampel pada hari Minggu (19/4/2020) dan untuk 3 OTG yang positif tadi malam langsung kami pindahkan ke RSSI Pangkalan Bun. Kini di ruangan isolasi ada 8 pasien dalam pengawasan dan 2 orang pasien dalam pengawasan dengan gejala ringan kini tengah melakukan karantina mandiri dalam pengawasan ketat dari tim medis dan aparat desa setempat, ” ujar dr Fahruddin. c-uli
iklan atas

Pos terkait

iklan atas