Polda Kalteng Bagikan 2.000 Makanan Siap Saji

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah bersama TNI membagikan 2.000 makanan siap saji kepada masyarakat di Kota Palangka Raya, Jumat (17/4) pagi. Pembagian makanan dilepas langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin yang turut membagikan makanan dan meninjau dapur umum yang ada di Jalan Yos Sudarso.

Pelepasan pembagian makanan dilakukan di Pos Polisi Bundaran Besar Palangka Raya. Setidaknya terdapat 180 personel, baik dari Polri dan TNI yang terlibat dalam kegiatan Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 tersebut, yakni 130 unsur Polda Kalteng dan 50 personel TNI.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan, Polda Kalteng bersama TNI menggagas adanya dapur umum setelah melihat situasi dan kondisi pandemi Covid-19. Saat ini masyarakat membutuhkan uluran tangan karena pendapatan mereka menurun dan butuh bantuan.

“Kita hadir untuk meringankan beban mereka dengan mendirikan dapur umum di Jalan Yos Sudarso. Polda Kalteng menyiapkan 2.000 nasi kotak yang dibagikan langsung ke masyarakat ke beberapa titik pemukiman seperti di pinggiran sungai dan di jalan,” ucapnya.

Disebutkan, makanan siap saji tersebut dibagikan langsung ke masyarakat lewat rumah ke rumah dan pencari nafkah yang mengharuskan diri keluar rumah. Proses pelaksanaan pembagian mengikuti standar social distancing dan pyhsical distancing.

Rencananya, dapur umum akan dibuka di lain waktu dan dilaksanakan secara terus-menerus. Dimohon kepada masyarakat agar tetap berada di rumah dan keluar jika hanya ada kepentingan. Doakan Polri dan TNI tetap sehat dan menjaga situasi kamtibmas lebih baik.

“Bila tidak ada kepentingan mendesak tetap di rumah saja. Selalu rutin mencuci tangan dan menggunakan masker saat berada di luar rumah,” katanya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas