Bupati Pulpis Sampaikan 1 Pasien Positif Covid-19

  • Whatsapp

PULANG PISAU/tabengan.com – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau kini berstatus positif Covid-19. Dengan dinyatakannya 1 pasien positif Covid-19, maka jumlah PDP yang sebelumnya 5 orang, kini menjadi 4 orang.

Hal ini disampaikannya melalui laporan press conference Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Pulpis, di Aula Mess Pemda, Jalan Oberlin Meter, Kecamatan Kahayan Hilir, Jumat (17/4/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengatakan, bahwa 1 orang PDP dari 5 orang yang sebelumnya di rujuk ke Rumah Sakit Doris Sylvanus setelah dilakukan penanganan dinyatakan Positif Covid-19.

Dikatakan Edy Pratowo, pada hari ini di Pulpis sebanyak 7 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan PDP berjumlah 4 orang.

Lanjut Edy, untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) nihil kasus setelah sebelumnya melalui proses isolasi mandiri dan dinyatakan semua negatif Covid-19. Pihaknya pun terus melakukan upaya pencegahan baik dengan penyemprotan disinfektan, sosialisasi, dan penjagaan di tiap perbatasan dalam rangka memutus mata rantai sebaran Covid-19.c-mye

Pos terkait