ASN Eselon I dan II Dipastikan Tak Terima THR

  • Whatsapp
Kepala BPKAD Kota Palangka Raya Absiah
Kepala BPKAD Kota Palangka Raya Absiah

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani memutuskan jika aparatur sipil negara (ASN) eselon I dan II tidak menerima tunjangan hari raya (THR) pada tahun ini.

Keputusan tersebut diambil sesuai instruksi Presiden Joko Widodo karena anggaran THR tersebut akan dialokasikan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Mengenai hal ini, Kepala Badan Pengelola keuangan dan Aset daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya, Absiah menegaskan jika pihaknya siap untuk menjalankan instruksi pemerintah Pusat tersebut.

“Apa yang menjadi keputusan pemerintah pusat melalui menteri keuangan, maka pemerintah daerah khususnya Pemko Palangka Raya siap melaksanakan. Terutama terkait dengan pejabat yang di tahun ini tidak menerima THR untuk hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah,” kata Absiah, Jumat (17/4).

Disebutkannya, para pejabat di lingkungan Pemko mulai dari Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, maupun pejabat eselon II serta tatanan jajaran Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Palangka Raya, dipastikan menjalankan instruksi tersebut.

“Intinya, kami harus menerima dengan ikhlas perihal keputusan pemerintah tersebut. Terlebih hal tersebut merupakan bentuk dukungan kita terhadap penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia pada umumnya dan di Kota Palangka Raya khususnya,” katanya.

Pemko saat ini, lanjut Absiah, tetap fokus untuk memaksimalkan penanganan pandemi Covid-19 beserta dampaknya pada sektor perekonomian masyarakat.

“Untuk ketentuan terkait THR ini, BPKAD Kota Palangka Raya menunggu juknis atau ketentuan lebih lanjut dari pemerintah pusat. Sedangkan bagi mereka yang ada di eselon III ke bawah, tetap menerima haknya tersebut,” tutupnya.rgb

Pos terkait