Peduli Dampak Covid-19, Forum PPM Bagi 1000 Paket Sembako untuk Warga

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam rangka meringankan beban pemerintah dalam membantu masyarakat Kalteng yang terkena dampak Covid-19, Forum Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (FPPM) Perhimpunan Perusahaan Pertambangan bersama Asosiasi Pertambangan, melalui Dinas Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) Pemprov Kalteng, menyerahkan 1000 paket sembako untuk gelombang pertama kepada tim Pemprov Kalteng, untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ribuan paket tersebut diterima pihak sekretariat Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kalteng di kantor Pemprov, Jumat (17/4) siang.

Kepedulian perusahaan pertambangan tersebut seusai dari arahan dan himbauan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, agar semua pihak peduli terhadap masyarakat yang terdampak pandemi virus Covid-19 di wilayah Kalteng.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami dari FPPM Perhimpunan Perusahaan Pertambangan mengikuti himbauan Pak Gubernur untuk peduli terhadap sesama. Untuk gelombang pertama ada 1000 paket sembako, dan sesuai arahan kawan- kawan Asosiasi bersama Dinas ESDM, semabko ini kami serahkan ke Pemprov Kalteng (tim gugus tugas), untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” kata Sekretaris FPPM Rudi Isnaini, mewakili Ketua, saat menyerahkan secara simbolis sembako, kemarin

Menurut Rudi, situasi saat ini wajib saling membantu. Pihaknya menyambut baik apa yang diimbau oleh Pak Gubernur untuk berbagi melalui sektor apapun, dan saat ini pihaknya dari perkumpulan perhimpunan pengusaha pertambangan juga ikut peduli untuk berbagi kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Ermal Subhan, mengapresiasi kepedulian dari pihak FPPM dan Asosiasi dalam peduli terhadap masyarakat terdampak covid-19.

“Kami mengapresiasi kepedulian FPPM dan asosiasi lainnya dalam menyiapkan paket sembako untuk masyarakat. Kami juga terus menghimbau kepada pengusaha pertambangan dan lainnya agar dapat berbagi dan peduli kepada warga baik melalui pengelolaan mandiri dan secara kelompok dengan mengutamakan protokol kesehatan di lapangan,” jelas Ermal.

Diketahui, paket sembako tersebut berisi beras, gula dan mie instan dan lainnya. **/dor

Pos terkait