Walau Dilanda Banjir, Apdes Tumbang Mangkutup Tetap Bagikan APD pada Warganya

  • Whatsapp
Walau Dilanda Banjir, Apdes Tumbang Mangkutup Tetap Bagikan APD pada Warganya
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Walau kondisi wilayahnya sedang dilanda banjir, Aparatur Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas bersama-sama Tim dari UPTD Puskesmas, Satpol Airud, Karang Taruna serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas tetap peduli akan kesehatan warganya dalam mengantisipasi penyebaran dan penanggulangan Covid-19. Hal ini agar virus tidak sampai menulari warga dan mewabah di wilayah mereka.

Kegiatan pembagian APD seperti 600 lembar masker dan 100 buah tong air kecil serta 100 botol kecil cairan hand sanitizer ini langsung dikomandoi kepala desa yang diikuti tim dengan cara menyambangi setiap rumah warga.

“Mudah-mudahan saja apa yang telah kami bagikan ini dapat sedikit membantu warga dalam perlindungan diri untuk menjaga kesehatan mereka,” kata Kades Tumbang Mangkutup Suriato saat dibincangi melalui telepon, Jumat (17/4/2020).

Diterangkan, dari 112 KK dan 420 jiwa warganya semua sudah mendapatkan masker dan tong air kecil tempat cuci tangan. Selain mengantisipasi Covid-19, Kades juga mengingatkan warga untuk selalu waspada banjir yang saat ini terjadi. Sebab debit air bukan tidak mungkin bisa akan lebih besar lagi datangnya.

Dikatakan, ketinggian air yang sudah sekitar 4 hari ini terjadi menggenangi desanya berkisar antara 60 cm-1 meter, dan ini biasanya akan naik lagi di hari ke 7, bahkan sampai masuk ke dalam rumah. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas