Tabengan Kembali Bagikan Ratusan Sembako

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim Posko HU Tabengan Peduli Covid-19, Kamis (16/4) siang, kembali mendatangi pemulung, yatim piatu, janda tidak mampu, dan pekerja yang dirumahkan atau diberhentikan, dan masyarakat yang tidak mampu di Kota Palangka Raya karena Covid-19.

Di bawah terik matahari, 2 tim bergerak ke arah Kecamatan Jekan Raya dan Kecamatan Pahandut untuk membagikan ratusan sembako untuk masyarakat.

Tim pertama dipimpin Manager Umum dan HRD Daniel Meiga dan tim kedua dipimpin oleh Manager Iklan Eri Purwanto, dengan sasaran mendatangi pemulung, yatim piatu, janda tidak mampu, dan pekerja yang dirumahkan atau diberhentikan, dan masyarakat tidak mampu di Kota Palangka Raya yang terdampak Covid-19.

Manager Umum dan HRD Daniel Meiga kepada wartawan mengatakan, kondisi penyebaran virus Covid-19 memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat Palangka Raya. Akibatnya ekonomi masyarakat melambat, bahkan ada yang harus kehilangan pekerjaan karena kebijakan tersebut.

“Dampak ekonomi yang sangat besar ini, membuat kita dari Harian Umum (HU) Tabengan membuka Posko Tabengan Peduli. Posko ini menerima bantuan sembako dari para donatur, untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat di Palangka Raya yang membutuhkan,” kata Meiga.

Dia mengharapkan, bantuan yang diserahkan ini kiranya dapat meringankan beban hidup akibat imbas dari virus Covid-19 yang mendera warga Palangka Raya.

Sementara itu, Manager Iklan Eri Purwanto mengatakan, Posko Tabengan Peduli ini dibuka sebagai bentuk keprihatinan HU Tabengan atas kondisi yang ada. Cukup banyak masyarakat tidak mampu yang membutuhkan bantuan. Melalui Posko Tabengan Peduli ini, bantuan yang diberikan para donatur akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hari kedua, tim kedua sudah menyerahkan sembako kepada masyarakat di wilayah Kereng Bangkirai dan Kecamatan Pahandut. Tim merasa prihatin karena ternyata masih sangat banyak masyarakat yang memerlukan bantuan, terutama sembako,” kata Eri.

Eri mengajak semua pihak untuk saling membant, dan peduli terhadap masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19 ini. Apabila ada yang ingin bersama-sama dengan tim untuk berbagi tentu akan sangat diapresiasi. Ataupun hanya menyerahkan bantuan ke tima, untuk kemudian nantinya tim yang menyalurkan kepada masyarakat, itu juga sangat baik. “Kami akan menerima dan menyalurkannya kepada masyarakat,” ujar Eri.

Dari pantauan, masyarakat yang menerima bantuan mengaku merasa terbantu dengan adanya bantuan sembako dari Tim Posko Tabengan peduli ini.

“Jarang ada media yang mau berbagi kasih dengan masyarakat mas, terima kasih Tabengan, semoga karyawan Tabengan dan pimpinannya diberikan kesehatan dan berkah yang berlimpah,” tutur seorang warga yang menerima sembako Tabengan Peduli. dor

iklan atas

Pos terkait

iklan atas