Pandemi Covid-19, Gubenur Imbau Kaji Kembali Kegiatan Keagamaan

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Terus bertambahnya penderita Covid-19 Kalteng saat ini, mengharuskan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran untuk ekstra melakukan tindakan agar laju peningkatan pasien positif dapat dihentikan. Untuk itu Gubernur menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng untuk mengkaji kembali terkait dengan kegiatan dan fungsi rumah ibadah, serta mekanisme pelaksanaan ibadah.

“Saya selaku Gubernur Kalteng menghimbau Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota untuk mengkaji kembali bersama-sama dengan lembaga dan tokoh agama masing-masing, terkait dengan kegiatan dan fungsi rumah ibadah, serta mekanisme pelaksanaan ibadah, yang didasarkan pada peta zonasi status masing-masing satuan kecamatan hingga tingkat desa dan kelurahan, dimana rumah ibadah berdomisili, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan”.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, melalui live streaming, di Istana Isen Mulang, Kamis (16/4).

Dengan harapan semua unsur agama dapat melakukan upaya, diantaranya berdoa dan beribadah senantiasa bermohon kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa, agar virus corona segera berlalu, lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat menyambut Bulan Suci Ramadan, bagi seluruh umat Islam di Provinsi Kalteng.

“Mari kita perbanyak amal ibadah dan khususnya sedekah di Bulan Suci Ramadhan yang penuh rahmad berkah,” ujarnya.

Sementara kepada umat beragama yang lain, ujar Sugianto, mari kita tingkatkan rasa persaudaraan dan toleransi demi terwujudnya Kalteng yang damai berkah, ujarnya.dkw

Pos terkait