Cegah Penularan Covid-19, Gubernur Ingatkan Pekerja Tidak Mudik Lebaran

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.co – Kasus mewabahnya virus Corona atau Covid-19, baik di tingkat nasional maupun di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kian meningkat. karena itu, untuk mencegah penularannya, para pekerja di daerah ini diingatkan agar tidak mudik saat Lebaran mendatang.

Demikian diungkapkan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, saat press release perkembangan Kasus Covid-19 di Provinsi Kalteng, melalui live streaming, di Istana Isen Mulang, Rabu (15/4)

“Kasus Covid-19 di Kalteng sudah sangat serius dan tidak main-main. Jadi, semua warga Kalteng harus berhari-hati dan tida ke luar rumah, termasuk melakukan mudik Lebaran,” ujarnya.

Diungkapkannya, sampai Rabu 15 April 2020, jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah ini mencapai 33 orang. Jumlah tersebut meningkat sebanyak 8 orang, bila dibandingkan dengan data sehari sebelumnya yang tercatat sebanyak 25 orang.

Dari jumlah tersebut, lanjutnya, yang sembuh 8 orang, dalam perawatan 23 orang, meninggal 2 orang, ujar Sugianto yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng tersebut.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kalteng agar peduli dan mematuhi imbauan dan anjuran pemerintah antara lain, dengan melakukan pola hidub sehat dan bersih, menjaga jarak, hindari kerumunan, tidak keluar rumah kalau tidak penting, menggunakan masker dan sebagainya.

Ia juga mengingatkan para pekerja di daerah ini agar nanti tidak melakukan mudik Lebaran dan tetap di perusahanya masing-masing. “Harapan saya, pekerja, baik di perkebunan, pertambangan dan yang lainnya yang ada di Kalteng ini, agar tidak mudik di waktu Lebaran nanti,” ujarnya.

Hal Ini sangat penting, untuk menekan angka kasus Covid-19 yang menyebar di Kalteng saat ini, ujarnya. dkw

Pos terkait