Rangkul TNI-Polri, TP-PKK Hurung Pukung Bagikan Masker

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Menindaklanjuti instruksi TP-PKK Kabupaten yang diteruskan oleh TP-PKK Kecamatan terkait dengan peranan PKK dalam turut serta mengantisipasi sekaligus memutus mata rantai Covid-19, dengan merangkul aparat baik dari TNI-Polri serta organisasi kemasyarakatan desa setempat, TP-PKK Desa Hurung Pukung, Kecamatan Kapuas Tengah bagikan ratusan masker kepada warga.

Seperti yang diterangkan Kepala Desa Hurung Pukung Sinarty saat dibincangi, Kamis (16/4/2020), dalam giat pembagian masker ini mereka lakukan secara menyeluruh kepada seluruh warganya dan langsung mendatangi ke rumah-rumah warga. Diharapkan masker tersebut dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan mereka dari penularan wabah Covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini pihaknya mengajak serta TNI-Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta karang taruna untuk turut andil berperan dalam kegiatan sosial seperti ini. Diharapkan selalu menjalin koordinasi dan kebersamaan dalam turut serta memerangi sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus.

Sejauh ini dalam mengatisipasi penyebaran agar tidak mewabah di wilayahnya, pihak aparatur pemerintahan desa sebelumnya juga sudah merangkul beberapa relawan sekaligus mendirikan Posko Siaga Covid-19 yang ditempatkan di jalur lintas jalan utama, guna memudahkan pemantauan sekaligus pengawasan terhadap keluar masuknya orang ke wilayah Desa Hurung Pukung. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas