Dilarang Berkumpul, Gelar Pangan Murah Dibatalkan

  • Whatsapp
Dilarang Berkumpul, Gelar Pangan Murah Dibatalkan
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dinas Ketahanan Pangan Kalimantan Tengah (Dishanpan Kalteng) secara resmi membatalkan kegiatan gelar pangan murah (GPM) di halaman Kantor Dishanpan Kalteng. Pembatalan ini menyusul kebijakan pemerintah untuk melarang adanya orang berkumpul dalam jumlah banyak, demi menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kalteng.

Kepala Dishanpan Kalteng Lilis Suryani melalui Kepala Bidang Distribusi Pangan Dishanpan Kalteng Rihannae mengatakan, atas petunjuk dan koordinasi dengan semua pihak dan menyikapi kondisi yang ada sekarang ini, maka GPM secara resmi dibatalkan. Acara GPM saja yang dibatalkan, namun pembelian sembako masih dapat dilakukan.

“Dishanpan Kalteng memiliki sebuah wadah dalam menjual hasil pangan Kalteng. Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) merupakan wadah yang dimiliki Dishanpan Kalteng untuk melakukan penjualan sembako murah bagi masyarakat. Masyarakat silakan saja datang, mampir untuk berbelanja,” kata Rihannae, saat menyampaikan agenda pembatalan GPM Dishanpan Kalteng, Kamis (16/4), di Palangka Raya.

Ada sejumlah bahan sembako, lanjut Rihannae, secara rutin dijual oleh TTIC. Baik itu beras, gula putih, bawang merah, bawang putih, dan beberapa jenis sembako lainnya. Pelu diketahui, yang dibatalkan adalah GPM, bukan penjualan sembako yang dilakukan di TTIC. Pembatalan dilakukan, kondisi sekarang ini yang sangat tidak memungkinkan.

Pemerintah, lanjut Rihannae, tentu sangat ingin mendistribusikan pangan yang murah dan terjangkau bagi masyarakat, ditengah kondisi ekonomi yang cukup sulit sekarang ini. Namun, mekanisme untuk membuat GMP, sehingga mengumpulkan orang banyak tidak bisa dilakukan. Upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 tentu sangat didukung oleh Dishapan Kalteng.

GPM saja yang dibatalkan, ungkap Rihannae, sementara untuk berbelanja di TTIC tetap dapat dilakukan. Harga yang diberikan pun memang relatif lebih murah.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas