Dinsos Berikan Bantuan pada 7 ODP Usai Jalani Karantina

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Karena dinyatakan sudah aman dan dianggap sehat karena negatif Covid-19, bahkan telah menjalani masa karantina di Kompleks NSD jalan Pemuda Km.5,5 Kapuas, 7 warga yang sempat dinyatakan berstatus ODP akhirnya sudah diperbolehkan pulang oleh tim medis. Untuk memenuhi kebutuhan hidup setelah menjalani masa isolasi tersebut, sebagai bentuk kepedulian Dinas Sosial Kabupaten Kapuas berikan bantuan berupa kebutuhan sembako kepada warga tersebut.

“Saya harap bantuan ini dapat meringankan beban bagi warga kita yang telah selesai menjalani masa karantina. Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat terutama warga sekitar hendaknya jangan menghindar atau mengucilkan mereka, namun justru bantulah mereka dengan semangat. Sebab, mereka dengan kesadarannya sendiri sudah rela dan mau menjalani masa-masa karantina demi kesehatan orang banyak dan ini perlu kita apresiasi,” kata Budi Kurniawan, Kadinsos Kapuas,Kamis (16/4), usai menyerahkan bantuan kepada 7 warga yang telah menjalani karantina.

Dijelaskan, saat ini warga Kapuas yang berstatus ODP dan sedang menjalani karantina di Kompleks NSD ini setiap hari selalu dipantau kesehatannya oleh tim medis dan segala keperluan pangannya selalu disuplai oleh posko siaga induk. Diharapkan sebagaimana 7 orang yang sudah dinyatakan sehat dan negatif dari Covid-19 juga diikuti oleh yang masih dalam masa isolasi atau karantinai. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas