PDAM Bantu Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Jajaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Palangka Raya turut berpartisipasi meringankan beban perekonomian warga akibat dampak pandemi Covid-19. Kepedulian itu ditunjukkan dalam bentuk pemberian bantuan paket sembako.

Pendistribusian bantuan untuk warga tersebut mulai dilakukan sejak beberapa hari terakhir oleh jajaran PDAM sendiri, dan sebagian dibantu Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Paket sembako ini antara lain berupa beras, gula, tepung terigu, dan minyak goreng.

Penyaluran bantuan melalui SMSI ini ditandai dengan serah terima paket dari Direktur PDAM Kota Palangka Raya H Budi Harjono kepada Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah, Kamis (16/2/2020).

Di sela serah terima, Budi Harjono mengatakan, aksi sosial ini dilakukan jajarannya untuk membantu masyarakat Kota Palangka Raya di tengah upaya pencegahan Covid-19. Dalam upaya pencegahan ini, masyarakat diarahkan untuk mengurangi mobilitas sehingga sebagian aktivitas kerjanya terkendala.

“Kemarin kita sudah melaksanakan pendistribusian bantuan untuk masyarakat, termasuk warga kurang mampu yang tinggal di kawasan belakang PDAM (Jalan S Parman,” ujarnya.

Budi melanjutkan, pihaknya berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat, terutama seiring pelaksanaan pembatasan mobilitas warga sesuai imbauan Pemko Palangka Raya dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Terkait bantuan ini, Ketua SMSI Suransyah menyampaikan penghargaan kepada kepada jajaran PDAM Kota Palangka Raya dan siap membantu mendistribusikan sebagian paket itu kepada masyarakat.

“Semoga menjadi berkah untuk semua, baik PDAM selaku pemberi dan terutama untuk masyarakat yang menerima. Mudah-mudahan juga memotivasi pihak lain untuk ikut serta dalam membantu masyarakat di tengah dampak pandemi Corona ini,” ujar Ketua Dewan Kehormatan Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (DKD PWI) Kalteng ini. ist/hil

Pos terkait