Diduga Korsleting, 3 Bangunan di Kobar Ludes Terbakar

  • Whatsapp
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Diduga karena korsleting hubungan arus pendek, 3 unit bangunan yang ada di Jalan Prakusumayuda RT 16 Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan ludes dilalap api. Kejadian itu sontak saja membangunkan masyarakat yang tengah pulas tertidur, Kamis (16/4/2020) dini hari.

Kasi Penyelamatan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotawaringin Barat Kaboel Suhartono mengatakan, kejadian terbakarnya 3 unit bangunan itu terjadi pada pukul 02.30 WIB dan selama 2 jam tim bahu-membahu memadamkan kobaran api.

“Berdasarkan keterangan saksi karena angin kencang sehingga api yang bermula muncul dari rumah makan Jeng Sri kemudian merembet ke warung makan tentram, sebab masih menurut informasi rumah makan sate Jeng Sri ini sudah hampir satu minggu tutup,” kata Kaboel.

Menurut Kaboel, begitu dapat laporan dari masyarakat, pihaknya langsung menurunkan 6 unit pemadam kebakaran dan dibantu 2 unit pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar sebanyak 2 unit.

“Ada 20 orang personel yang melakukan pemadaman terhadap 3 unit bangunan, dan 2 jam kemudian api pun bisa dipadamkan. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian belum kami bisa hitung,” ujar Kaboel. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas