Tabengan Dan Perdossi Kalselteng Berbagi

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tidak bisa dipungkiri kondisi penyebaran virus Corona atau Covid-19 memberikan dampak yang sangat besar. Pemerintah harus menerapkan sejumlah kebijakan dalam menekan penyebaran Covid-19 ini lebih jauh lagi. Akibatnya, ekonomi masyarakat melambat, bahkan ada yang harus kehilangan pekerjaan akibat dari kebijakan tersebut.

Dampak ekonomi yang sangat besar itu, membuat Harian Umum (HU) Tabengan membuka Posko Tabengan Peduli. Posko ini menerima bantuan sembako dari para donatur, untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat di Palangka Raya yang membutuhkan.

Perhimpunan Sokter Spesialis Saraf (Perdossi) Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah (KalSelTeng), terpanggil bersama dengan HU Tabengan menyerahkan ratusan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pemimpin Umum HU Tabengan Andrey Leonardo Narang mengungkapkan, Posko Tabengan Peduli ini dibuka sebagai bentuk keprihatinan HU Tabengan atas kondisi yang ada. Cukup banyak masyarakat tidak mampu yang membutuhkan bantuan. Melalui Posko Tabengan Peduli ini, bantuan yang diberikan para donatur akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hari pertama penyerahan sembako ini, Tim Posko Peduli sudah menyerahkan ratusan bantuan sembako kepada masyarakat di wilayah Kereng Bangkirai dan Bereng Bengkel (Sebangau). Pada hari selanjutnya, Tim Posko Peduli kembali menyerahkan bantuan sembako di wilayah Kelurahan Palangka, Kelurahan Jekan Raya, Kelurahan Panarung, Kelurahan Pahandut serta beberapa kelurahan lainnya,” kata Andrey, saat menyampaikan kegiatan Posko Peduli sebagai bentuk kepedulian HU Tabengan bagi masyarakat atas kasus Covid-19 di Palangka Raya, Rabu (15/4).

Menurut Andrey, sembako akan terus dibagikan kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan. Posko Peduli juga mengajak semua pihak untuk saling membantu, dan peduli terhadap masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19 ini.

“Apabila ingin bersama dengan tim untuk berbagi tentu sangat diapresiasi, ataupun menyerahkan bantuan ke tim, untuk kemudian tim menyalurkan kepada masyarakat juga sangat baik, kami akan menerima dan menyalurkannya kepada masyarakat,” kata Andrey.

Andrey menjelaskan, Posko Peduli dalam menyalurkan bantuan sudah melalui mekanisme. Ada koordinasi dengan pihak RT/RW setempat, dan juga warga setempat, siapa yang layak menerima. Sejauh ini, ratusan sembako yang diserahkan itu kepada pemulung, yatim piatu, janda tidak mampu, dan pembantu rumah tangga diberhentikan karena Covid-19.

Sementara itu, Perwakilan Perdossi Wilayah KalSelTeng dr. Martin Tori, Sp.S saat menyerahkan paket bantuan menyampaikan, bantuan yang diberikan semata bentuk berbagi atas apa yang dimiliki, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. Bantuan yang diberikan memang semata meringankan beban masyarakat, khususnya yang tidak mampu dan juga mereka yang harus kehilangan pekerjaan.

“Kita dari Perdossi Wilayah KalSelTeng juga mengajak semua pihak untuk dapat melakukan aksi serupa, bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. Ada sejumlah item yang terdapat dalam paket sembako yang nantinya akan dibagikan, yang jumlahnya mencapai ratusan ini,” kata Martin Tori singkat.

Sementara itu, kebanyakan masyarakat yang menerima bantuan kaget tiba-tiba didatangi Tim Posko Tabengan Peduli yang menyerahkan sembako untuk mereka.

“Terima kasih Tabengan, Tuhan akan menjadikan kalian koran yang besar di Kalteng ini,” kata mereka.ded

Pos terkait