Persiapan Porwanas XIII, SIWO PWI Kalteng Tunda Latihan

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kegiatan olahraga para atlet kalangan wartawan dalam rangka persiapan menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, 2020, untuk sementara ditunda oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua Siwo PWI Kalteng, Giben menyampaikan, dengan pertimbangan kesehatan para atlet dan pelatih, akibat mewabahnya virus corona, seluruh kegiatan olahraga persiapan menuju Porwanas ditiadakan. Selain itu, mengikuti imbauan pemerintah agar meniadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. “Apabila situasi Corona ini sudah selesai, persiapan menuju Porwana akan kembali dilanjutkan lagi,” kata Giben, Rabu (15/4).

Kendati demikian, para atlet diminta untuk tetap menjaga kondisi fisik dengan melakukan latihan sendiri di halaman rumah masing-masing. SIWO belum bisa memastikan sampai kapan terjadi penundaan ini, namun berharap wabah COVID-19 ini segera berakhir. Sampai saat ini, lanjut Giben, belum ada informasi tentang penundaan pelaksanaan event olahraga antar wartawan anggota PWI seluruh Indonesia ini, sehingga masih tetap berpegangan pada jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya dalam Rakernas SIWO di Kalsel pada 8 Februari. Dalam kesempatan tersebut diputuskan Porwana di gelar di Malang, Jawa Timur (Jatim) 1-6 September 2020.

Porwanas XIII akan mempertandingkan 10 Cabang Olahraga, Atletik, Biliar, Boling, Bridge, Bulutangkis, Catur, Futsal, Sepakbola, Tenis Meja dan tenis lapangan. Kemudian dua cabang olarhaga tradisional, sumpitan dan balapan bakiak. Ada juga lomba foto jurnalistik dan karya tulis. Sebanyak 28 medali emas akan diperebutkan.

Pada Porwanas XII, 2016 di Bandung, Jawa Barat, Kalteng berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan, berada di peringkat tiga besar nasional dengan mengoleksi empat medali emas, empat perak dan satu perunggu, dibawah Sulawesi selatan yang berada di peringkat kedua dan tuan rumah Jabar di peringkat pertama. yml

Pos terkait