Investor Diajak Bantu Pemerintah Perangi Corona

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajak seluruh investor yang berinvestasi di Bumi Tambun Bungai ini untuk bersama-sama membantu pemerintah di daerah untuk bersama-sama memerangi serta memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di daerah ini. Pasalnya, jumlah masyarakat yang terpapar virus tersebut, setiap harus terus meningkat.

Anggota Komisi II DPRD Kalteng Fajar Hariyadi mengajak jajaran investor maupun pengusaha di Kalteng bisa berperan dalam memberikan sumbangsih terhadap pemerintah daerah (Pemda), terkait penanganan Covid-19.

“Kita berharap jajaran PBS baik sektor pertambangan, perkebunan dan lainnya, dapat bersama-sama membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemik Covid 19,” ujarnya kepada Tabengan, saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Selain itu dirinya juga mengapresiasi pihak perusahaan, yang sudah melaksanakan antisipasi penyebaran dari virus mematikan tersebut. Legislator dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menyarankan sejumlah konsep, yang dapat dilaksanakan pihak PBS, dalam penanganan Covid-19. Sebut saja seperti penyemprotan disinfektan, di pos-pos masuk perusahaan. Bisa juga membatasi atau memperketat pengawasan keluar masuk, pada wilayah lingkup PBS tersebut.

“Selain penyemprotan disinfektan pada pos masuk hingga pembatasan ataupun pengawasan akses keluar masuk. PBS juga memberikan akses berjualan bagi pedagang kecil seperti sayuran dan sembako dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan kesehatan yang berlaku,” ucap wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng H Sudarsono juga sependapat dengan keinginan tersebut. mengharapkan jajaran Perusahaan Besar Swasta (PBS), bisa berperan serta bersama-sama dengan unsur lainnya. “Saya rasa saat ini adalah waktu yang paling tepat, untuk membuktikan solidaritas kebangsaan dan kemanusiaan,” ujarnya.

Artinya seluruh pihak turut serta termasuk pihak PBS, demi mengoptimalkan penanganan Pandemik Corona yang berdampak pada seluruh lini. Mantan Bupati Seruyan tersebut menambahkan dimasa-masa sulit seperti ini, selayaknya bagi mereka yang berkelebihan rezeki, bisa berbuat baik melalui uluran tangan dan lainnya. Hal itu juga berlaku bagi unsur-unsur yang memiliki power serta tenaga, diharapkan bisa berbuat melalui kelebihannya tersebut. drn

Pos terkait