PIKI Kalteng Serahkan Bantuan APD untuk 6 Puskesmas

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) untuk 6 Puskesmas yang tersebar di wilayah Kota Palangka Raya, Rabu (15/4/2020).

Adapun 6 Puskesmas dimaksud adalah Puskesmas Bukit Hindu, Puskesmas Kayon, Puskesmas Marina Permai, Puskesmas Kereng Bangkirai, Puskesmas Panarung, dan Puskesmas Menteng.

Bantuan APD ini sebagai bentuk dukungan dari PIKI Kalteng dan Ketua Komite I DPD RI Agustin Teras Narang kepada para medis yang bertugas di garis terdepan melayani pasien dalam upaya menanggulangi wabah virus Corona atau Covid-19 yang sudah banyak menelan korban jiwa, termasuk di Kalteng.

Pada setiap kesempatan menyerahkan APD, Ketua DPD PIKI Kalteng Sipet Hermanto menyampaikan, di tengah merebaknya wabah Covid-19, PIKI merasa ikut prihatin dan berupaya memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang tentunya berisiko terdampak karena berhadapan langsung dengan pasien Covid-19.

“Kami dari PIKI Kalteng menyadari di tengah wabah Covid-19 menyebabkan kesulitan ekonomi dan dampaknya dirasakan semua. Terlebih tentunya para tenaga medis sangat membutuhkan dukungan dalam menjalankan tugas di garis terdepan dalam menghadapi Covid-19,” kata Sipet didampingi Sekretaris PIKI Lukas serta pengurus lainnya.

Dia juga mengharapkan apa yang dilakukan PIKI Kalteng dapat berguna dan bermanfaat bagi para tenaga medis yang bertugas, sehingga wabah Civid-19 ini secepatnya dapat berlalu.

Sementara melalui pesan WhatsApp, Ketua Komite I DPD RI Agustin Teras Narang memberikan dukungan kepada para tenaga medis agar tetap semangat dalam menjalankan tugas melayani masyarakat di tengah wabah Covid-19. Meski disadari risiko begitu besar yang dihadapi terjangkit virus Corona demikian besar.

“Saya mengharapkan agar bantuan PIKI tersebut makin memperkuat kebersamaan dan semangat gotong royong guna membantu para dokter, perawat, petugas kesehatan agar dapat melaksanakan tugas nya dengan baik dan aman. Berdoa agar Covid 19 ini segera berlalu,” pesan Teras. adn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas