Pandemi Corona, Masyarakat Diminta Jangan Mudah Terprovokasi

  • Whatsapp
Y Freddy Ering
Y Freddy Ering
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ditengah kondisi pandemi virus corona atau Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh Indonesia saat ini, tentu berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat. Khususnya masyarakat ekonomi menengah kebawah dengan adanya pembatasan aktifitas di luar rumah sesuai imbauan dari pemerintah daerah.

Kondisi tersebut, menyebabkan sejumlah pihak dibeberapa daerah melakukan aksi vandalisme. Terkait dengan hal tersebut, masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng), diminta untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat.

Hal ini disampaikan, Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Y Freddy Ering ketika dibincangi diruang kerjanya, Rabu (15/4). “Memang tidak dapat dipungkiri, saat ini kita sedang dalam kondisi keprihatinan secara Nasional hingga ke daerah dalam bidang ekonomi sosial, sebagai dampak dari pandemi virus Corona yang terjadi akhir-akhir ini. Untuk itu, masyarakat diminta untuk tetap waspada, tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengatakan agar masyarakat Kalteng, jangan sampai mudah terprovokasi terhadap oknum yang berupaya memperkeruh suasana, mengambil keuntungan dalam situasi sekarang ini.

“Kejadian Vandalisme itukan terjadi di daerah Jawa, saya pribadi yakin bahwa masyarakat kita di Kalteng tidak akan melakukan hal semacam itu,” ucap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng ini.

Lebih lanjut, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini menuturkan bahwa tidak dapat ditolerir jika ada oknum-oknum yang memanfaatkan keadaan seperti sekarang ini, hanya untuk kepentingan pribadi apalagi sampai berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Saya yakin para aparat keamanan juga tidak akan berdiam diri dan mengantisipasi terhadap hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban, khususnya di Kalteng yang kita cintai ini,” tutupnya. bob

iklan atas

Pos terkait

iklan atas