Gubernur dan SOPD Bahas Bantuan Masyarakat

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, pada Rabu (15/4), di Istana Isen Mulang, melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng, untuk menyiapkan data masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sementara sejumlah Kepala SOPD yang hadir pada rapat koordinasi tersebut antara lain, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Sosial, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan, Dinas Koperasi dan UKM dan lainnya.

Sedangkan sembako yang akan disalurkan tersebut sudah disiapkan, sehingga Pemprov Kalteng melalui Dinas terkait dapat menyalurkan dari pintu ke pintu bersama dengan instansi terkait, agar penyaluranya tepat sasaran.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Gubernur Kalteng tersebut juga mendengarkan dan mengkoordinasi mengenai pendataan masyarakat agar tepat sasaran. Termasuk melakukan sistem pembagian hingga penyaluran agar benar-benar sasaranya tepat.

“Berbagai situasi dibahas untuk mempersiapkan berbagai bantuan untuk masyarakat terkait dampak situasi pandemi virus Covid-19 di wilayah Kalteng. Kami upayakan agar masyarakat yang terdampak dapat tersalurkan bantuan pemerintah, agar tepat sasaran,” kata Sugianto.

Gubernur Kalteng mendata diberbagai dinas terkait, baik untuk petani, nelayan, masyarakat yang tidak mampu hingga masyarakat di desa desa, agar dalam penyaluran bantuan dapat tersalurkan dengan tepat.

Bukan hanya untuk bantuan, Gubernur Sugianto juga menyiapkan berbagai strategi dan program untuk pasca situasi pandemi Covid-19 tersebut untuk kesiapan cadangan pangan dan lainya.

“Selain nantinya penyaluran sembako atau sejenisnya kepada warga, yang kami siapkan usai penanganan Covid-19 ini, baik mengenai pangan dan lainnya, agar tidak ada masalah pasca Covid-19 untuk masyarakat, khususnya situasi dampak sosialnya,” tutupnya. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas