Pasien Positif Covid-19 di Kobar Bertambah Jadi 8 Orang

  • Whatsapp
iklan atas
PANGKALAN BUN/tabengan.com- Jumlah pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat bertambah 4 orang, sehingga kini yang dirawat di ruang Isolasi Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun ada 8 orang pasien positif Corona virus.
Hal itu dikatakan Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai, Rabu (15/4/2020).
“Kasus positif Corona virus di Kobar bertambah 4 orang, sehingga ada 8 orang pasien. Keempat orang yang baru dinyatakan positif ini masih satu klaster yang sama yakni eks jemaah tabligh yang pernah melakukan perjalanan  ke Gowa, Sulawesi Selatan,” jelasnya.
Menurut Nurhidayah, meski ada peningkatan kasus pasien yang positif Covid-19, Pemkab Kobar belum ada keinginan untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena saat ini Gugus Tugas Covid-19 Kobar terus menerus lakukan tracking terhadap keluarga ke-8 pasien yang positif Covid-19.
“Ibu sangat bersyukur saat ini berdasarkan laporan Gugus Tugas Covid-19 Desa, saat ini mereka menjaga ketat setiap wilayahnya masing-masing. Jika ada pendatang yang baru tiba dari daerah zona merah maka langsung diminta untuk lakukan isolasi mandiri. Ini sangat membantu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.
Selain itu, lanjut Nurhidayah, untuk keluarga pasien positif Covid-19 dan lingkungan yang terdekat pasien yang positif pun dari awal telah dibantu agar mereka tidak melakukan apa-apa di luar rumah,.
Bupati juga meminta kepada masyarakat agar tetap tenang dan tetap patuhi kebijakan pemerintah, jangan melakukan aktivitas di luar rumah, gunakan masker jika ada keperluan di luar rumah serta harus lakukan sosial distancing dan physical distancing. c-uli
iklan atas

Pos terkait

iklan atas