Bantuan Disalurkan Sebelum Puasa

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memastikan bantuan sembilan bahan pokok untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama yang kurang mampu disalurkan sebelum Ibadah Puasa mendatang.

Demikian diungkapkan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, saat video conference dengan Bupati/Walikota se-Kalteng, di Istana Isen Mulang, Senin (13/4) lalu.

“Bantuan untuk masyarakat tersebut rencananya akan disalurkan 1 Minggu sebelum Puasa. Saat ini datanya sedang disiapkan,” ujar Sugianto Sabran.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak Bupati/Walikota se Kalteng untuk dapat lebih maksimal membantu masyarnya, terutama masyarakat yang kurang mamapu.

Tidak hanya yang mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP), yang tidak mempunyai KTP pun, kalau dia miskin harus kita bantu. Karena ia menilai, bahwa di Kota Palangka Raya saja, masih cukup banyak warga miskin yang tidak mempunyai KTP.

“Jangan ragu membantu masyarakat dalam kondisi sulit ini. Mari kita bersedekah, dengan mengambil kebijakan untuk membantu masyarakat yang kesulitan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan Bupati/Walikota di daerah itu, agar jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan, kesusahan, terlebih saat ini harga sejumlah komoditi seperti karet dan rotan turun. “Sehingga dampak sosial akibat Covid-19 ini harus jadi perhatian kita bersama,” ujarnya.

Dengan memberikan bantu sembako, bantuan bibit tanaman sayuran-sayuran atau bibit ternak dan sebagainya, lanjutnya, sehingga selain dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, diharapkan ke depan juga dapat memperbaiki kondisi perekonomian.

“Kita hilangkan warna politik kita, mari kita hadir untuk masyarakat. Jangan sampai ada yang tersekat-sekat, kita harus membantu semua masyarakat,” tegasnya.

“Mari kita bersedekah untuk membantu masyarakat. Karena uang itu adalah uang masyarakat juga, kita hanya membantu kebijakannya saja,” tambahnya. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas