Sugianto dan Agustiar Serahkan Uang Gaji

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Agustiar Sabran secara resmi menyerahkan uang gaji dan tunjangan rumah tangganya, Selasa (14/4) sore, di Jalan Imam Bonjol Palangka Raya.

Uang tersebut diserahkan kepada Relawan Muda Sugianto Sabran dan Generasi Millenial Agustiar Sabran yang akan melakukan pencegahan Covid-19 dan pendataan dan penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kalteng.

Adapun jumlah gaji dan anggaran rumah tangga Gubernur Kalteng yang diserahkan ke relawan muda berjumlah Rp5,1 miliar dari total Rp9 miliar. Sisanya akan diserahkan ke beberapa lembaga di Provinsi Kalteng untuk penyaluran bantuan.

Sedangkan Agustiar Sabran menyerahkan uang gaji dan anggarannya sebesar Rp4 miliar. Anggaran Rp3 miliar diserahkan langsung ke Generasi Millenial Agustiar Sabran, sisanya akan dikelola pribadi untuk turun langsung membantu warga yang terdampak Covid-19.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan penyaluran bantuan akan dilaksanakan sejak Rabu (15/4) dan dimulai dari Kota Palangka Raya.

“Besok (Rabu) sudah dijalankan, nunggu giliran. Bantuan nanti bisa berupa uang kontan sebesar Rp150 ribu atau membeli paket sembako di Bulog,” ucap Sugianto.

Menurutnya, berdasarkan perhitungan di Bulog, satu paket sembako seharga Rp108.000, sehingga nantinya jika dibulatkan akan mencapai 100.000 paket sembako yang diserahkan.

“Karena itu masih akan dikaji bantuannya berupa apa. Relawan ini berasal dari mahasiswa yang ada di Palangka Raya. Kita tekankan bantuan yang diserahkan harus tepat sasaran dan yang memerlukan,” tuturnya.

Agustiar Sabran mengungkapkan, gerakan yang kini tengah dilakukan bertujuan untuk mendukung kesadaran dan kebersamaan dalam menghentikan penyebaran Covid-19.

“Tunjangan saya selama lima tahun saya sumbangkan untuk penanganan Covid-19. Ini dimaksudkan untuk membuka hati banyak orang yang jauh lebih hebat dari kami. Semoga kita bisa bersatu padu agar Corona cepat berlalu,” harapnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas