Pemko Siapkan Rp100 M Tangani Covid-19

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berupaya semaksimal mungkin dalam upaya memberikan perlindungan bagi masyarakatnya. Selain meningkatkan pengawasan dan sosialisasi di lapangan, dari sisi anggaran pun Pemko siap melakukan penambahan untuk percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

“Penyediaan anggaran ini merupakan langkah kita untuk mengantisipasi segala kekurangan dalam pencegahan maupun penanggulangan dampak sosial yang diakibatkan pandemi Covid-19,” kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin kepada awak media, kemarin.

Fairid menyebutkan, awalnya anggaran penanganan bencana yang disiapkan bersumber dari anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) adalah sebesar Rp10 miliar. Kemudian dilakukan penambahan sebesar Rp20 miliar, sehingga total menjadi Rp30 miliar.

Namun, Fairid menyadari perkembangan saat ini belum menunjukkan perubahan yang positif dan signifikan, sehingga ia menyatakan bersedia menyediakan anggaran hingga Rp100 miliar.

“Soal anggaran akan terus dilakukan penambahan, bahkan Pemko telah siap menggelontorkan dana anggaran sebesar Rp50 miliar sampai Rp100 miliar. Dengan ini kita harap upaya penanganan Covid-19 bisa lebih maksimal lagi,” harapnya.

Wali Kota termuda di Tanah Air ini melanjutkan, anggaran tersebut akan dipergunakan untuk penyediaan perlengkapan alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis, biaya penyemprotan disinfektan, biaya sosialisasi pencegahan, insentif petugas lapangan, biaya penanganan warga terdampak hingga biaya pembagian sembako.

“Keseluruhan anggaran ini akan dikelola secara efektif dan efisien. Termasuk kegiatan seremonial di lingkungan Pemko juga telah kita pangkas dan dialokasikan untuk percepatan penanganan Covid-19,” tutupnya. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas