BWI Lamandau Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Anak Yatim dan Duafa

  • Whatsapp

NANGA BULIK/tabengan.com – Setelah sebelumnya menyumbangkan Alquran dan buku Iqro ke sejumlah masjid, Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Lamandau kembali meluncurkan Program Senyum Untuk Lamandau.

Program pemberian sembako untuk anak yatim dan duafa itu secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana di kantornya, Selasa (14/4/2020).

“Jumlahnya sekitar 500 paket sembako untuk anak yatim dan kaum duafa,” ungkap Ketua BWI Lamandau Ust Karsidi Muhajir.

Dia menambahkan, selain paket sembako, adapula sumbangan uang. Diharapkan, paket sumbangan itu bisa bermanfaat bagi para penerimanya.

“Apalagi, dalam menghadapi Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriah. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Dikatakan dia lagi, pendistribusian sumbangan tersebut diharapkan dapat selesai sebelum bulan puasa tiba. Dan sumber anggaran sumbangan ini berasal dari hibah Pemkab Lamandau serta sejumlah para donatur.

“Selain program sumbangan sembako kepada anak yatim dan kaum duafa ini, BWI Lamandau juga mempunyai program wakaf cerdas dan human wakaf,” jelasnya.

Untuk wakaf cerdas, imbuh dia, diberikan alat tulis, Alquran, Iqro ke masjid-masjid dan sudah kita laksanakan setiap bulan. Di Human Wakaf ada program tanah kita tanah surga, dan programnya kontinyu.

Di tempat yang sama, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengapresiasi upaya berbagi yang dilakukan BWI Lamandau. Apalagi, untuk anak yatim dan kaum duafa.

“Mudah-mudahan, setiap langkah kebaikan mendapat balasan dari Yang Maha Kuasa,” singkatnya. c-kar

Pos terkait