Ekonomi Sulit, NasDem Bagikan Sembako untuk Tenaga Kontrak

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di seluruh dunia termasuk Indonesia, khususnya Kalimantan Tengah (Kalteng) tidak bisa dipungkiri berdampak pada banyak sektor. Sektor yang paling dirasakan adalah bidang ekonomi. Pemerintah melakukan pembatasan aktivitas masyarakat, sebagai upaya menekan penyebaran lebih luas virus Covid-19 ini.

Dampak pembatasan tersebut, ekonomi menjadi sangat sulit khususnya bagi masyarakat yang harus berada di lapangan secara langsung dalam menghasilkan biaya hidup. Melihat kondisi tersebut, Partai NasDem Kalteng melakukan aksi kemanusiaan berupa pembagian sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mengatakan, Partai NasDem secara kelembagaan sudah menyerahkan bantuan sembako ini kebanyak kalangan. Baik itu masyarakat tidak mampu, porter Bandara Tjilik Riwut, wartawan yang bertugas di DPRD Kalteng, dan terbaru adalah tenaga kontrak yang berada di lingkup DPRD Kalteng.

“Aksi ini bentuk kepedulian dan kebersamaan Partai NasDem kepada masyarakat, di tengah kondisi ekonomi yang sangat sulit sekarang ini. Sembako yang dibagikan ini bentuk dukungan dan upaya untuk minimal meringankan beban masyarakat. Tentunya, aksi semacam ini dapat dilakukan pula oleh pihak-pihak dengan ekonomi mampu, untuk saling berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan,” kata Wakil Ketua DPRD Kalteng ini, saat menyampaikan agenda pemberian bantuan sembako bagi tenaga kontrak dilingkup DPRD Kalteng, Selasa (14/4/2020), di Palangka Raya.

Semua tentu berharap, kata srikandi Partai NasDem ini, kondisi ini segera berakhir, sehingga dapat kembali beraktivitas dengan normal. Sementara menghadapi kondisi ini, Partai NasDem melakukan inventarisasi terhadap masyarakat yang dapat disalurkan bantuan. Jangan sampai, mereka yang mampu juga mendapatkan bantuan.

Tenaga kontrak menjadi salah satu sasaran, kata Faridawaty lagi, mengingat gaji yang mereka dapatkan setiap bulan tergolong sangat rendah. Berbagi dengan para tenaga kontrak ini, tentu memiliki kebahagiaan tersendiri, layaknya berbagi dengan masyarakat yang tidak mampu lainnya. Semoga apa yang disalurkan ini menjadi berkah bagi mereka yang mendapatkan.ded

Pos terkait