Golkar Kalteng Bagikan Paket Sembako dan APD

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 yang melanda Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi perhatian serius Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalteng dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kalteng.

Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak, akibat adanya pembatasan aktivitas oleh pemerintah, Golkar membagikan ratusan paket sembako. Kemudian dalam rangka membantu penanganan di rumah sakit (RS), Golkar juga menyumbangkan alat pelindung diri (APD) serta minuman suplemen kepada empat rumah sakit yang dijadikan rujukan untuk penanganan pasien Covid-19.

Pembagian paket sembako secara simbolis dilaksanakan di Kantor DPD Golkar Kalteng kepada tiga perwakilan masyarakat, Senin (13/4/2020) pagi. Kemudian ratusan paket lainnya akan disampaikan langsung oleh tim satgas Covid-19 DPD Golkar Kalteng ke sejumlah titik di wilayah Kota Palangka Raya.

Ketua Satgas Covid-19 DPD Golkar Kalteng, Suhaimi Kurniawan di sela-sela penyerahan paket sembako mengatakan, pihaknya ditugaskan oleh Ketua DPD Golkar Kalteng HM Ruslan AS untuk membentuk satgas dimana salah satu tugasnya adalah mempersiapkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Atas penugasan tersebut, pihaknya menggalang dana dari Anggota Fraksi serta para kader Golkar. “Jadi dari kebersamaan itulah kita menyiapkan paket sembako, APD serta minuman suplemen yang akan kita distribusikan ke masyarakat serta rumah sakit rujukan untuk Covid-19,” kata Suhaimi.

Saat yang sama, mewakili Ketua DPD Golkar serta Fraksi Golkar DPRD Kalteng, Hj Siti Nafsiah mengatakan, ada sekitar 500 paket sembako yang dibagikan di seluruh wilayah kota Palangka Raya. Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bantuan berupa APD kepada seluruh rumah sakit yang telah ditunjuk menjadi rujukan untuk penanganan Covid-19.

“Makanya hari ini kita menyerahkan sedikitnya 30 picis APD untuk RS Doris serta minuman suplemen untuk mendukung para perawat serta dokter yang berada digarga terdepan dalam menangani pasien kita,” kata Nafsiah.

Selain RS Doris Sylvanus bantuan berupa APD serta minimuan suplemen juga diberikan kepada RS Murjani Sampit, Kabupaten Kotim, RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kobar serta RS Muara Teweh, Barut.

Bantuan APD di rumah sakit Doris Sylvanus langsung diterima oleh Wakil Direktur Bidang Pembinaan dan Pendidikan, Theodorus Sapta Atmadja. “Kita berharap bantuan ini bisa membantu teman-teman yang sudah berjuang dalam menangani penyebaran Covid-19 di Bumi Tambun Bungai ini,” pungkas Nafsiah.

Gerakan dalam membantu dampak Covid-19 itu, kata dia, tidak hanya dilaksanakan di tingkat provinsi, karena sebelumnya di tingkat DPD Kabupaten/Kota melaksanakan kegiatan serupa secara serentak di seluruh wilayah Kalteng. sgh

iklan atas

Pos terkait

iklan atas