IMI Kalteng Bantu APD untuk RSUD Doris Sylvanus

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Tengah (Kalteng) menunjukan kepeduliannya dalam melakukan pencegahan virus Corona di Kalteng, melalui aksi nyata pemberian bantuan kepada para tenaga medis yang merawat pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Kalteng Juferri Simon menyampaikan, bantuan tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) kurang lebih 110 lembar dan sudah diserahkan kepada pihak rumah sakit melalui dokter Theodorus Sapta Atmadja, Selasa (14/4/2020), di posko pelayanan kesehatan gugus tugas. Bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan saat ini.

“Kenapa bantuannya APD baju hasmet? Karena kami sempat berkomunikasi dengan pihak rumah sakit, kira-kira apa yang menjadi kebutuhan saat ini dan kebetulan barang yang sangat dibutuhkan saat ini adalah baju pelindung, kami berusaha mencari dan memberikan bantuan berupa baju pelindung itu,” kata Juferri usai menyerahkan bantuan.

Menurut Juferri, Pengprov IMI Kalteng memberikan bantuan tersebut karena melihat kondisis wabah virus Corona di Kalteng saat ini semakin meluas penyebarannya, kemudian dari informasi yang beredar bahwa saat ini sedang memerlukan bantuan, salah satunya tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam merawat pasien positif virus Corona. Kondisi tersebut menggerakna hati dirinya bersama rekan-rekannya untuk berpartisipasi dalam memberikan bantuan tersebut.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Jufferi dengan didampingi tiga orang rekannya yang juga pengurus IMI Kalteng, Sekretaris Umum Billi Chumay, Bendahara Yohanes Silvanus dan Muhammad Arip Kabid Organisasi. IMI Kalteng berharap tidak hanya sekali ini saja memberikan bantuan tetapi di kemudian hari bisa berpartisipasi kembali dalam memberikan bantuan. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas