Ribuan Masker Kain Didistribusikan ke Masyarakat

  • Whatsapp
iklan atas

NANGA BULIK/tabengan.com – Dari 20.000 picis masker kain yang dipesan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, sekitar 5.000 picisnya sudah jadi. Senin (13/4/2020), masker kain yang sudah jadi itu langsung didistribusikan kepada masyarakat.

Secara simbolis, masker-masker kain yang diproduksi para penjahit lokal itu diserahkan langsung oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana kepada Camat Bulik H Abdul Kohar, Camat Sematu Jaya Saifudin Zuhri, dan Lurah Nanga Tania Pingkan.

Setelah diserahkan kepada para camat, lurah dan kades, masker kain dari Pemkab Lamandau itu akan diteruskan ke masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Hari ini kita distribusikan sekitar 5.000 pcs masker kain dari total 20.00p pcs yang kita sediakan untuk masyarakat,” ungkap Bupati Hendra, usai menyerahkan masker di kantor Bupati setempat.

Dijelaskan, penyediaan masker untuk masyarakat yang dilakukan Pemkab Lamandau adalah sebagai upaya mendukung pemerintah pusat, di mana menggunakan masker menjadi kewajiban bagi setiap orang.

“Pemerintah pusat telah telah mewajibkan pemakaian masker sejak tanggal 5 April lalu. Kita (Pemkab Lamandau) mendukung upaya tersebut, salah satunya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Diketahui, masker kain untuk masyarakat yang disediakan Pemkab Lamandau adalah jenis masker yang terbuat dari kain. Bahkan ada pula masker yang bisa diisi dengan tisu.

“Kita berharap, masker kain ini nantinya bisa digunakan masyarakat secara berulang-ulang,” harapnya.

Jadi, lebih jauh dikatakan dia, selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, kita juga ingin menghidupkan UMKM yang ada di Kabupaten Lamandau.

“Kita lihat nantinya dengan jumlah 20.000 pcs mudah-mudahan bisa merata, kalaupun masih kurang kita akan pesan lagi,” katanya. c-kar

iklan atas

Pos terkait

iklan atas