Penanganan Covid-19, Bupati dan Wali Kota Harus Bantu Masyarakat

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Untuk mengkoorinasikan penanganan Covid-19 di daerah ini, pada Senin (13/4), bertempat di Istana Isen Mulang, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melakukan rapat koordinasi melalui video conference dengan Bupati/Wali Kota se-Kalteng.

Ia memantau perkembangan kasus dan penanganan Covid-19 di kabupaten/kota se Kalteng, khususnya kabupaten/kota yang masuk zona merah dan kuning, serta zona hijau Covid-19 di daerah ini.

Selain itu, orang nomor satu di Kalteng memantau terkait penganggaran untuk penanganan Covid-19, serta sekema bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di kabupaten/kota se Kalteng.

Hal ini ia lakukan untuk memastikan kesiapan Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi Kakteng dalam menghadapi kasus Covid-19 serta dampak ekonomi dan dampak sosial yang ditimbulkannya.

“Harapan saya, kita terus bersinergi, berkomunikasi dan koordinasi dalam penanganan Covid-19 di daerah ini,” ujar Sugianto saat video conference dengan Bupati/Wali Kota se-Kalteng, di Istana Isen Mulang, Senin (13/4).

Ia juga meminta kabupaten/kota agar menganggarkan anggaran yang cukup untuk penanganan Covid-19 ini, sehingga untuk kegiatan yang tidak mendesak, termasuk untuk anggaran perjalanan dinas dan lainnya ini agar dapat diarahkan untuk penanganan Covid-19.

Hal tersebut sangat penting, ujar Sugianto, karena kita tidak tahu sampai kapan Covid-19 ini terjadi. Namun ia berharap, berkat dukungan dan kerja keras dari semua pihak, berkat kesadaran masyarakat melaksanakan anjuran pemerintah supaya Covid-19 ini segera tertangani.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta Pemerintah Kabupaten/Kota mendata dan membantu masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 di daerahnya masing-masing, tidak terkecuali masyarakat miskin yang tidak punya KTP. Bahkan ia menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi juga akan membantu masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 di kabupaten/kota se Kalteng.

“Jangan ragu membantu masyarakat dalam kondiai sulit ini. Mari kita bersedekah, dengan mengambil kebijakan untuk membantu masyarakat yang kesulitan,” ujar mantan Anggota DPR RI tersebut.

Bahkan ia mengajak Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Kalteng, termasuk Ia selaku Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menyisihkan sebagian dari gaji, tunjangan dan anggaran rumah tangganya untuk membatu masyarakat yang sedang mengalami kondisi sulit ini. “Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan empati kita kepada masyarakat kita,” katanya. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas