Penanganan Dampak Sosial Covid-19, Gubernur Sumbang Rp9 Miliar

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyumbangkan anggaran sebesar Rp9 miliar untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten/Kota se Kalteng, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu atau miskin.

Anggaran tersebut berasal dari gaji, tunjangan, dan juga anggaran rumah tangga Gubernur Kalteng. Demikian diungkapkan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, di Istana Isen Mulang, Senin (13/4/2020).

“Saya ada anggaran rumah tangga, setiap bulan itu sebesar Rp100 juta, namu Rp15 juta nya disumbangkan untuk panti asuhan, sehingga sisanya ada sebesar Rp85 juta,” katanya.

Jika dihitung-hitung, lanjutnya, selama 5 tahun menjabat sebagai Gubernur Kalteng, dari anggaran rumah tangga ada sekitar Rp5,100 miliar. Sedangkan dari gaji, honor, dan tunjangan itu ada sekitar Rp3 miliar lebih. “Dana ini saya sumbangkan untuk masyarakat miskin yang ada di Kabupaten/Kota se Kalteng,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan anggaran Rp9 miliar tersebut, jika dibelikan ke paket sembilan bahan pokok (sembako) maka itu bisa membeli sebanyak 100.000 paket sembako.

Dari 100.000 paket sembako tersebut, ujar Sugianto, akan dibagikan ke 14 kabupaten/kota. Sementara untuk di Kota Palangka Raya yaitu sebanyak 10.000 paket. zona merah Covid-19 dibantu lebih besar, kemudian zona kuning dan zona hijau.

“Bantuan ini 100 persen untuk masyarakat miskin, karena itu kami data melalui tim,” ujarnya.

Ia juga sudah mengimbau Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Walikota, pihak eksekutif, termasuk ia sebagai Gubernur dan juga Wakil Gubernur, mari kita menyumbang dengan cara kita masing-masing. “Saran saya, alangkah baiknya kita (menyumbang) bersama-sama,” tutupnya. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas