Disdik Palangka Raya Kembali Perpanjang Libur Sekolah

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kasus penyebaran virus Corona atau Covid-19 menjadi perhatian yang sangat serius oleh pemerintah. Menekan penyebarannya, pemerintah memberlakukan sejumlah kebijakan, sehingga angka yang terpapar tidak terus bertambah. Kebijakan yang juga diambil pemerintah adalah meliburkan sekolah di semua jenjang.

Kepala Dinas Pendidikan Palangka Raya Akhmad Fauliansyah mengatakan, sebelumnya Dinas Pendidikan (Disdik) Palangka Raya sudah mengeluarkan edaran terkait dengan libur sekolah akibat penyebaran Covid-19 ini. Edaran sebelumnya ditetapkan batas libur sampai 14 April 2020.

Melihat kondisi yang ada, kata Fauliansyah, kasus pasien Covid-19 masih cukup tinggi di Palangka Raya, dan mencegah anak-anak terpapar, maka Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan Palangka Raya kembali mengeluarkan edaran terkait dengan libur sekolah untuk jenjang PAUD, TK, SD, SMP, dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Palangka Raya.

“Libur kembali diperpanjang dari 15 April sampai 28 April 2020. Diharapkan, belajar dari rumah dapat difokuskan pada pendidikan kecakapan hidup yang dipandu oleh guru. Antara lain mengenai pandemi Covid-19, membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat, penguatan pendidikan karakter, dan beberapa muatan lainnya,” kata Akhmad Fauliansyah, saat menyampaika perpanjangan libur sekolah dan pusat belajar di Palangka Raya, Senin (13/4).

Dikatakan, selama kegiatan pembelajaran dialihkan ke rumah, diharapkan kepada anak murid untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah maupun luar daerah, kecuali ada hal-hal penting yang sifatnya sangat penting dan mendesak. Guru juga diharapkan dapat berkolaborasi dengan orang tua, dalam memantau perkembangan belajar anak-anak, melalui berbagai media komunikasi.

“Ini beberapa hal yang perlu diketahui dan menjadi pegangan setiap sekolah, bahwa aktivitas belajar mengajar kembali diperpanjang liburnya. Apa yang dilakukan ini semata untuk mendukung semua kebijakan dalam menekan penyebaran Covid-19 di Palangka Raya, khsususnya di kalangan anak-anak,” katanya. ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas